- Advertisement -

20 Pembalab MotoGP 2022 Bakal Parade Bersama Presiden Jokowi, Berikut Daftarnya

Presiden Jokowi dipastikan bakal melakukan parade dengan 20 pembalap yang bakal tampil di MotoGP Mandalika pekan depan. Parade Presiden Jokowi dan pembalap MotoGP itu akan dilakukan pada Rabu 16 Maret mendatang.

Dikutip dari rilis resmi Dorna dalam CNNIndonesia.com, parade bakal dimulai dan diakhiri di Istana Merdeka. Presiden Jokowi akan lebih dulu menyambut para pembalap di Istana sebelum melakukan parade bersama pembalap tersebut.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

20 pembalap yang akan ikut dalam parade tersebut terdiri dari 16 pembalap yang tampil di kelas MotoGP, dua pembalap Moto2, satu pembalap Moto3, dan satu pembalap Asia Talent Cup (ATC).

“Presiden Jokowi akan menyambut para pembalap di Istana, termasuk beberapa bintang olahraga terbesar, serta beberapa pahlawan lokal. Presiden kemudian akan bergabung dengan parade dan berkendara bersama mereka,” tulis pihak MotoGP dalam rilis resmi.

Rangkaian agenda MotoGP Mandalika sendiri bakal dimulai pada Kamis (17/3) dengan sesi konferensi pers dan kemudian sesi latihan bebas pertama dan kedua pada hari Jumat (18/3).

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sesi latihan bebas ketiga dan keempat serta kualifikasi bakal dilangsungkan pada Sabtu (19/3) dan balapan akan digelar pada Minggu (20/3).

MotoGP Mandalika 2022 menandai berakhirnya penantian panjang Indonesia jadi tuan rumah seri MotoGP. Terakhir kali Indonesia jadi tuan rumah balapan grand prix adalah pada 1997 alias sudah 25 tahun silam.

Sebelum jadi tuan rumah balapan MotoGP pada 20 Maret mendatang, Sirkuit Mandalika lebih dulu menggelar balapan WSBK pada 2021 lalu. Selain itu, Sirkuit Mandalika juga sempat menjadi tempat tes pramusim MotoGP 2022.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

MotoGP 2022 telah melangsungkan satu balapan di Sirkuit Losail pada Minggu (6/3). Enea Bastianini berhasil jadi juara di balapan tersebut disusul Brad Binder dan Pol Espargaro yang finis di peringkat kedua dan ketiga.

Berikut adalah daftar 20 pebalap yang akan mengikuti parade di Jakarta sebelum MotoGP Indonesia 2022:

  1. Marc Marquez (Repsol Honda Team)
  2. Pol Espargaró (Repsol Honda Team)
  3. Joan Mir (Team Suzuki Ecstar)
  4. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar)
  5. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)
  6. Jack Miller (Ducati Lenovo Team)
  7. Enea Bastianini (Gresini Racing)
  8. Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing™)
  9. Johann Zarco (Pramac Racing)
  10. Jorge Martin (Pramac Racing)
  11. Alex Marquez (LCR Honda)
  12. Takaaki Nakagami (LCR Honda)
  13. Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RN)
  14. Darryn Binder (WithU Yamaha RNF MotoGP)
  15. Luca Marini (Mooney VR46 Racing)
  16. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing)
  17. Bo Bendsneyder (Pertamina Mandalika SAG)
  18. Gabriel Rodrigo (Pertamina Mandalika SAG)
  19. Mario Aji (Honda Team Asia)
  20. Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: