FKM Unhas Edukasi Murid SD Mengenai PHBS dan Pengolahan Sampah di Daerah Pesisir Maros

FAJAR Pendidikan

Sesuai arahan dari Wakil Rektor III Universitas Hasanuddin melalui Wakil Dekan III Fakultas Kesehatan Masyarakat, Program Bina Desa Mahasiswa Tahun 2022 bagi masyarakat pesisir dilaksanakan.

Program Bina Desa Tahun 2022 yang dilakukan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) ini melibatkan tiga Departemen yaitu Departemen Ilmu Gizi, Departemen Kesehatan Lingkungan, dan Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku.

Kegiatan Bina Desa dilakukan pada tanggal 17-18 Juni 2022 di Desa Ampekale, salah satu daerah pesisir di Kabupaten Maros.

Edukasi yang dilakukan kepada masyarakat setempat mencakup Edukasi Pencegahan Anemia Pada Remaja Putri, Edukasi Perilaku Pemberian ASI Eksklusif dan MP-ASI, Edukasi Gizi Seimbang pada Remaja, serta Edukasi terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Pengolahan Sampah.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN Tematik Stunting Lokus Kabupaten Gowa Ikuti Pelatihan KAP

Edukasi PHBS dan Pengolahan Sampah dilaksanakan di SD Negeri 132 Inpres Lalang Tedong, Desa Ampekale.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi SD Negeri 132 Inpres Lalang Tedong kelas 4 dan 5 yang berjumlah sekitar 50 orang.

“Saya sangat senang bapak dan ibu dosen serta mahasiswa FKM Unhas dapat berpartisipasi dalam memberikan edukasi terhadap siswa-siswi kami dan diharapkan agar di masa depan dapat kembali melakukan kerja sama,” ucap Kepala Sekolah SD Negeri 132 Inpres Lalang Tedong.

BACA JUGA :   FKM Unhas Lakukan Pendampingan Tata Kelola Program Kesehatan di Dinkes Pinrang

Edukasi PHBS di sekolah dilakukan dalam mengupayakan peningkatan kualitas lingkungan dan kesehatan.

Kegiatan ini dikoordinir oleh Basir, M.Sc Bersama tim mahassiwa yaitu Nur Sabrina Ashila, Nur Hikmah, Andi Khairil, Maulya Disti Misbach, Sarmilasari To Kau, Deary Yosephine Sembiring, Arjun, dan Nurwilda Fajriani.

“Edukasi PHBS dan Pengolahan Sampah diberikan kepada siswa-siswi di SD Negeri 132 Inpres Lalang Tedong guna meningkatkan penerapan PHBS di Sekolah dan mengedukasi bagaimana langkah-langkah sederhana dalam pengolahan sampah,” tutup Nur Sabrina Ashila, mahasiswa Departemen PKIP FKM Unhas.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI