Wednesday, July 8, 2020

Alumni dan Anggota DPR RI, Hadir dalam Kelas Inspirasi FKM Unhas

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Acara reguler tahunan memperingati Dies Natalis Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) ke-37 kembali menginspirasi mahasiswanya lewat acara Kelas Inspirasi yang dilaksanakan pada hari Senin, 28 Oktober 2019 bertempat di Auditorium Fachruddin Pascasarjana Universitas Hasanuddin.

Kelas inspirasi itu dihadiri oleh Wakil Dekan I bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Ansariadi, SKM., M.Sc,PH., Ph.D dan Wakil Dekan II bidang Keuangan, Dr. Atjo Wahyu, SKM., M.Kes serta para dosen, staf dan sejumlah mahasiswa jenjang S1, S2, dan S3 FKM Unhas.

“Acara ini bertujuan untuk merefresh kembali tentang apa yang ingin kita capai kedepan nantinya. Perlu membangun karakter, kompetensi dan literasi/keterbukaan untuk menjawab tantangan besar didepan kita,” jelas Wakil Dekan I saat memberikan sambutannya.  

Ansariadi berharap semoga kelas inspirasi dapat mewadahi mahasiswa FKM Unhas menjadi orang yang berpengaruh di masa yang akan datang. “Seperti para inspirator yang dihadirkan pada hari ini,” katanya.

Kelas inspirasi menghadirkan para inspirator yang luar biasa, guru dan alumni, sangat memotivasi dan menginspirasi para peserta Kelas Inspirasi yakni: Prof. Dr. dr. A. Razak Thata, M.Sc, SPGK (Guru besar FKM Unhas), Dr. H. M. Amir Uskara, M.Kes (Anggota DPR RI);

Dr. H. Lukman Waris (Peneliti Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan dan Kementerian Kesehatan RI), dan A. Ikram Rifqi, SKM (Founder dan CEO Jago Preventif) serta dipandu oleh moderator inspiratif, Yahya Thamrin, SKM., M.Kes., MOHS, Ph.D (Pimpinan Departemen K3 FKM Unhas).

Diskusi interaktif dan antusias peserta yang dibangun oleh para inspirator dan moderator membuka ruang-ruang pikir serta membangkitkan kembali semangat mahasiswa FKM untuk menjadi promotor dan pelopor preventif kesehatan masyarakat.

Ketua Dies Natalis FKM Unhas ke-37, Dr. Lalu Muhammad Saleh, SKM., M.Kes mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir, juga kepada beberapa sponsor yang telah mendukung atas terselenggaranya kegiatan kelas inspirasi tahun ini. (FP/Rls)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Tiga Peserta UTBK Berkebutuhan Khusus Ikut Ujian di UNM Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga peserta Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dengan berkebutuhan khusus mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)...

Pendaftaran UMPTKIN 2020 Ditutup, UIN Alauddin Peringkat Pertama Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari...

Pustakawan dan Organisasinya

REFLEKSI HUT IPI KE 47 | 7 JULI 1973 -  7 JULI 2020Oleh: Tulus Wulan Juni (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar)

Dosen Unhas Segera Lakukan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Upaya melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera...

Dear Mahasiswa, Ini Syarat Penerima Bantuan Keringanan Biaya Kuliah di Masa Pandemi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah mengeluarkan aturan keringanan uang kuliah tunggal bagi mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 25 Tahun...

REKOMENDASI