2247 Calon Mahasiswa Baru Lolos Jalur SNMPTN di Unhas

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun Akademik 2022/2023 telah diumumkan hari ini, Selasa (29/03).

Pengumuman berlangsung serentak pukul 16.00 WITA, yang dapat diakses melalui portal http://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id.

Pengumuman juga dapat diakses melalui laman mirror website Unhas di http://snmptn.unhas.ac.id.

- Iklan -

Sebanyak 2.247 calon mahasiswa baru diterima melalui Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri di Universitas Hasanuddin (Unhas).

Jumlah ini merupakan hasil seleksi terhadap lebih dari 25.000 ribu siswa yang memilih Unhas pada Jalur SNMPTN tahun ini.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP.,  menjelaskan setiap tahunnya terjadi peningkatan jumlah peminat jalur SNMPTN.

- Iklan -
Baca Juga:  STIM LPI Makassar Rayakan Prestasi Mahasiswa

Hal ini sejalan dengan hadirnya prodi baru yang juga secara signifikan mempengaruhi jumlah peminat Unhas.

Mahasiswa yang diterima terdistribusi pada 75 program studi, termasuk program vokasi sarjana terapan.

“Tahapan selanjutnya yang harus dilalui oleh calon mahasiswa yang diterima melalui Jalur SNMPTN ini adalah melakukan proses registrasi, mulai tanggal 31 Maret s.d. 12 April 2022.

- Iklan -

Proses registrasi ini juga berlangsung secara online melalui http://regpmb.unhas.ac.id,” jelas Prof. Restu

Lebih lanjut, beliau berpesan kepada calon mahasiswa baru Unhas agar dapat melakukan proses pendaftaran ulang sesuai jadwal yang ditetapkan untuk kemudian dilakukan verifikasi.

Baca Juga:  Mirza, Sang Duta Wisata Raih Gelar MIKOM UNIFA

Mengingat terjadi keketatan dalam proses seleksi SNMPTN, maka bagi mereka yang dinyatakan lulus bisa segera melakukan proses pendaftaran ulang.

Bagi yang belum berhasil lolos, Prof. Restu menyarankan agar dapat mengikuti jalur pendaftaran SBMPTN.

Berdasarkan siaran pers LTMPT menyebutkan bahwa peserta yang dinyatakan lolos seleksi jalur SNMPTN tahun 2022 tidak dapat lagi mendaftar pada Ujian Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN).

Peserta SNMPTN dinyatakan diterima pada PTN setelah dinyatakan lolos verifikasi data akademik yang diselenggarakan oleh PTN masing-masing. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU