3 Mahasiswa IAIN Bone Rebut Juara di MTQ ke-32, Warek III: Perjuangannya Sungguh Luar Biasa

FAJAR Pendidikan

Sebanyak 8 orang mahasiswa dan mahasiswi IAIN Bone menjadi peserta pada MTQ ke-32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone. 3 diantaranya berhasil meraih Juara 1 dan 2 selama pelaksanaan MTQ yang berlangsung dari tanggal 24 Juni – 1 Juli 2022 itu.

Mereka adalah Luthfiyah Ananda meraih Juara 1 lomba Tafsir Bahasa Inggris Putri, Winona Lutfiah meraih Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Quran Putri dan Annisya Dwi Rezky Kaswarah Juara 2 Lomba Tafsir Bahasa Indonesia Putri.

“Alhamdulillah, pencapaian ini tak lepas dari doa dan jasa kedua orang tua saya. Para Asatiz dan Dosen saya yang senantiasa membimbing dan mendoakan saya sehingga Allah mudahkan,” ungkap Luthfiyah Ananda dalam rilis.

Sementara bagi Winona Lutfiah prestasi ini hanyalah awal karena tidak ada kata finish dalam berkarya. Ia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Sulsel di tingkat nasional nantinya.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN PPM Unhas Gelar Penyuluhan Cegah HIV dan Stunting di Desa Belabori Gowa

“Tidak ada kata finish untuk berkarya. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Sulsel di tingkat nasional,” ujarnya.

Mahasiswa IAIN Bone yang juga ikut bertanding di beberapa cabang lomba adalah Fuad Mustamin Cabang Lomba Tafsir Bahasa Indonesia Putra, Nur Qadrianti Arifin Tafsir Bahasa Arab Putri, Nur Syarifah Arifin Tafsir Bahasa Inggris Putri, Nurul Mutmainnah 30 Juz Putri dan Dadang Harianto Karya Tulis Ilmiah Al-Quran Putra.

Partisipasi dan prestasi mahasiswa ini disambut dengan bangga oleh Wakil Rektor III IAIN Bone Lukman Arake. Menurutnya ini adalah hal yang sangat membahagiakan bagi Institusi.

“Bukan hanya yang bersangkutan tetapi juga Institusi sangat berbahagia atas prestasi ini. Saya kira ini sangat menggembirakan dan membahagiakan sekaligus,” ujarnya di sela-sela malam penutupan MTQ.

Ia mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah berjuang pada MTQ ini. Institusi menurutnya akan memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah berpartisipasi.

BACA JUGA :   UPBJJ - UT Makassar Terima Kunjungan Silaturahmi Manajer SALUT Bina Mahunika Bogor

“Perjuangannya sungguh luar biasa, menjalani seleksi dari tingkat Kabupaten hingga kemudian berlaga di tingkat Provinsi. Olehnya itu institusi tentu akan memberikan perhatian dan apresiasi kepada meraka,” ujarnya lagi.

Untuk diketahui pada MTQ ke-32 ini tidak hanya mahasiswa yang berpartisipasi menyukseskan tapi juga dari kalangan Dosen.

Terdapat dua dewan hakim yang berasal dari IAIN Bone yakni Lukman Arake sendiri sebagai Dewan Hakim bidang Hafalan dan Tafsir dan Abul Khaer Dewan Hakim di bidang murattal. Dan sejumlah dosen juga bergabung sebagai panitia penyelenggara.

“IAIN Bone selama pelaksanaan MTQ yang hampir sepekan ini, berpartisipasi aktif mendukung penuh suksesnya pelaksanaan MTQ dan alhamdulillah kita lihat di penutupan bahwa MTQ sukses dan insyaallah meninggalkan kesan yang membahagiakan,” ungkap Lukman Arake.*

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI