Tiga Alumni UIN Alauddin Harumkan Almamater di MTQ 2022

FAJAR Pendidikan

Tiga Alumni UIN Alauddin harumkan nama kampus di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2022.

Dua orang merupakan Pasangan Suami Istri (Pasutri) di Kabupaten Mimika dan satu orang lagi di Kota Makassar dengan menyabet juara I di masing-masing cabang lomba yang diikuti.

Mereka diantaranya, Sutriani S Ag untuk Cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran Putri dan Kamsir S Ag untuk Cabang Tilawah Dewasa Putra, keduanya mengikuti MTQ XI Tingkat Kabupaten Mimika pada 18 hingga 20 Maret 2022 lalu yang tak lain merupakan Pasutri.

Selanjutnya adalah Ulil Amry S Ag, mengikuti MTQ Rong Tingkat Kota Makassar dengan Cabang Lomba Tilawah Remaja Putra pada 11 Maret 2022.

Sutriani S Ag mengatakan, capaiannya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi dirinya bisa keluar sebagai juara.

“Tentunya, semua ini tidak terlepas dari doa orang tua, keluarga dan teman-teman seperjuangan UIN Alauddin, khususnya mahasiswa Mahad Aly Tafsir Hadis Khusus UIN Alauddin dan Santri As’adiyah,” ujarnya.

BACA JUGA :   Pelaksanaan Seminar Awal Mahasiswa PBL I FKM Unhas Posko 20 di Kantor Kelurahan Mangallekana

Dari ajang ini kata dia, memperkenalkan bahwa UIN merupakan salah satu kampus yang mampu bersaing dengan kampus lain di berbagai bidang keilmuan.

“Kebetulan saya disini mendapatkan juara bersama suami saya yang juga alumni UIN Alauddin, dan alhamdulillah mendapatkan juara 1 cabang tilawah dewasa.

Semua yang kami pelajari selama di UIN Alauddin sangat-sangat memberikan pengaruh besar dan sangat bermanfaat di ajang perlombaan ini,” tambahnya.

Sementara secara pribadi, ia mengaku mengikuti cabang Karya Tulis Ilmiah dengan mengangkat ayat-ayat yang berkaitan dengan tema yang telah disiapkan oleh panitia terasa sangat tidak asing lagi.

“Karena sudah diberikan bekal oleh ustadz wa ustadzah di UIN Alauddin khususnya Fakultas Ushuluddin dan Filsafat.

Jadi, intinya saya dan suami sangat bersyukur dan bangga menjadi alumni UIN Alauddin serta menjadi bagian dari Mahad Aly UIN Alauddin,” paparnya.

BACA JUGA :   Mahasiswa PBL FKM Unhas Adakan Seminar Di Desa Bowong Cindea

UIN Alauddin menurutnya, bukan hanya sekadar nama, akan tetapi memang keberkahan ilmunya sangat dirasakan hingga menjadi alumni.

“Saya mewakili suami saya, sangat-sangat berterima kasih kepada kampus saya tercinta, yang telah memberikan kami pengetahuan untuk membumikan Alquran,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, ketiga alumni tersebut merupakan jebolan dari Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir (IQT) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF).

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) IQT periode 2022, Riang Cahaya Anugrah memberikan ucapan selamat atas raihan yang dicapai kepada alumni maupun masih berstatus mahasiswa IQT.

“Kami berharap dari hasil perolehan juara ini bisa membawa dampak baik bagi jurusan maupun diri pribadi.

Semoga bisa memotivasi teman-teman lain untuk mengikuti jejak langkah para juara di bidang MTQ dalam mengharumkan nama baik dari jurusan kita,” pintanya.(*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI