4 Manfaat Tape untuk Kesehatan, Salah Satunya Atasi Darah Tinggi

Tape, makanan hasil fermentasi khas Indonesia. Terbuat dari singkong dan campuran ragi yang punya rasa khas sendiri. Tidak hanya enak, namun juga bernilai gizi.

Diantaranya, Kadungan gizi energi 173 KCAL, Kalsium 30 miligram, Fospor 30 miligram, air 56,1 gram, Karbo 42,5 gram, Vitamin B1 0,07 miligram, Lemak 0,1 gram, Protein0,5 gram.

Tape, memiliki nutrisi yang bisa mengontrol tekanan darah. Seain itu, ada beberapa manfaatnya bagi kesehatan. Diantaranya,

  • ATASI DARAH TINGGI. Selain itu, makan tape teratur, bisa sehatkan pembuluh darah dan jantung.
  • PENAMBAH ENERGI. Punya kori cukup tinggi yang bisa menambah energi tubuh.
  • PENURUN BERAT BADAN. Punya lemak rendah, tapi banyak karbohidarat. Cocok dikonsumsi saat diet.
  • TINGKATKAN SISTEM SYARAF. Tiamin adalah zat hasil dari proses fermentasi. Berfungsi tingkatkan syaraf dan otot.
BACA JUGA :   8 Macan Sayuran Bermanfaat Bagi Ibu Hamil dan Kandungannya
- Advertisement -

Manfaat tape singkong, selain mengobati penyakit di atas, tape juga mengobati penyakit ambaien atau wasir. Sekalipun kronis, dapat diobatti dengan tape singkong.

- Advertisement -

Wasir atau ambaien, yang muncul di bagian aus dan dubur, salah satu jenis penyakit, yang tidak bisa disepelekan. Dampaknya, menimbulkan rasa nyeri, pendarahan. Penderitanya, kesulitan untuk duduk atau buang air besar.

Penyakit tersebut muncul, karena penderita mengejan terlalu keras saat buang air besar. Dengan mengejan terlalu keras, maka pembuluh darah di sekitar anus, dapat melebar dan pecah yang menimbulkan infeksi serta pembengkakan yang mengakibatkan ambaien atau wasir.

Pengoatan medisnya, disamping pengobatan medis bahkan dengan cara modern, dengan mengkonsumsi obat-obatan medis, atau operasi, pengakit ini juga dapat diobati secara tradisional, salah satunya, pengobatan dengan tape singkong.

BACA JUGA :   Cara Mudah dan Cepat Memutihkan Gigi yang Kuning

Tape singkong, adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari singkong. Ternyata dapat juga menjadi obat ambaien atau wasir. Caranya mudah. Cukup mengkonsumsinya. Namun tape yang benar-benar masak. Mengkonsumsinya secara rutin, 3 kali sehari. Meskipun hingga gejalanya sudah menghilang, tetap sebaiknya dikonsumsi  secara rutin.  Bila bosa makan tapenya, bagus juga dengan cara di jus, lalu diminum.

Beberapa informasi tertulis lainnya, juga mengungkapkan, tape jenis lain, seperti tape ketan putih atau tape ketan hitam, juga dapat mengobati ambaien. Bahkan ambaien yang sudah parah sekalipun.

Mengapa tape bisa mengobati ambaien ? Konon, ragi yang terkandung di dalam tape, itulah yang menyehatkan pencernaan dan saluran pembuangan. Selamat mencoba, semoga sehat selalu, Aamiin yaa rabbal aalaamiin. (dari berbagai sumber/ana)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: