ADV A1

5 Alasan Erik Ten Hag Bakal Tendang Cristiano Ronaldo MU

FAJAR Pendidikan

Sebanyak 5 alasan Erik Ten Hag bakal tendang Cristiano Ronaldo dari Manchester United akan dibahas dalam artikel ini. Erik Ten Hag resmi diperkenalkan sebagai pelatih Manchester United pada Kamis, 21 April 2022 sore WIB.

Meski sudah resmi diperkenalkan, Erik Ten Hag baru resmi bertugas di Manchester United per musim panas 2022. Hanya saja menurut laporan media-media Inggris, Erik Ten Hag takkan menggunakan jasa Cristiano Ronaldo di Manchester United. Lantas, apa alasannya?

Berikut 5 alasan Erik Ten Hag bakal tendang Cristiano Ronaldo dari Manchester United:

5. Suka Pemain Muda

Erik Ten Hag diketahui menyukai pemain muda. Sejumlah pemain andalan Erik Ten Hag di Ajax Amsterdam musim ini masih berusia muda, salah satunya Jurrien Timber yang berusia 20 tahun.

Rata-rata skuad Ajax Amsterdam pun masuk kategori muda, yang mana rata-rata pemainnya berusia 25 tahun. Karena itu, Cristiano Ronaldo yang berusia 37 tahun diprediksi tak digunakan pelatih berkepala plontos tersebut.

BACA JUGA :   Resmi Erling Haaland Pindah ke Manchester City, Segini Harganya

4. Butuh Dana

Menurut pelatih caretaker yang per musim depan menjabat sebagai konsultan tim yakni Ralf Rangnick, Manchester United berpotensi mendatangkan 10 pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022. Tentunya tak mungkin Manchester United mendaratkan banyak pemain tanpa menjual pemain-pemain mereka.

Hal itu dilakukan untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Karena itu, Cristiano Ronaldo berpotensi dilepas mengingat berstatus pemain Manchester United dengan gaji tertinggi saat ini.

3. Malas Pressing

Sama seperti Ralf Rangnick, Erik Ten Hag juga meminta para pemainnya untuk melakukan pressing atau menekan lawan. Hal inilah yang sulit dilakukan Cristiano Ronaldo.

Dengan usia yang mencapai 37 tahun, sulit bagi Cristiano Ronaldo membagi fokus antara mencetak gol dan melakukan pressing. Karena itu, tenaga pesepakbola berpaspor Portugal itu berpotensi tak diandalkan Erik Ten Hag.

2. Kurang Harmonis dengan Ralf Rangnick

Ralf Rangnick dan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo diisukan beberapa kali terlibat konflik dengan Ralf Rangnick. Salah satunya saat Cristiano Ronaldo absen di laga Manchester City vs Manchester United.

BACA JUGA :   Jadwal Pertandingan Semifinal Sepakbola SEA Games 2022

Ditengarai, Cristiano Ronaldo absen karena tahu bakal dicadangkan Rangnick di laga tersebut. Karena itu, hubungan dekat antara Rangnick dan Erik Ten Hag berpeluang membuat Cristiano Ronaldo terbuang dari Old Trafford.

1. Revolusi

Erik Ten Hag bakal melakukan revolusi atau perubahan besar-besaran di skuad Manchester United. Tentunya revolusi gagal dilakukan jika masih ada Cristiano Ronaldo di dalam skuad.

Karena itu, melepas Cristiano Ronaldo yang berstatus legenda klub, penting dalam upaya Erik Ten Hag menanamkan filosofi sepakbolanya ke skuad Manchester United.

Bau-bau revolusi memang skuad tercium. Hal itu diungkapkan Ralf Rangnick kelar laga Liverpool vs Manchester United. Ia menyebut Manchester United berpotensi mendatangkan 10 pemain pada musim panas 2022. Menurut laporan Mirror, di saat bersamaan Setan Merah bakal melepas 12 pemainnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI