- Advertisement -

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terseram dan Terbaru 2022, Berani Nonton Sendirian?

Film horor memang merupakan genre film yang meneganggkan dan tentu saja menyeramkan namun juga terkadang sukses membuat penasaran

Terlebih lagi bila film horor tersebut diadaptasi dari kisah nyata, serta dilengkapi dengan Alur cerita, ditambah dengan “penampakan” tokoh mistis, membuat film horor Semakin diminati.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tidak kalah seram dengan produksi film horor dari luar negeri, film horor Indonesia juga patut diperhitungkan.

Ada banyak film horor Indonesia yang sukses meraih jutaan penonton.

Salah satunya Film KKN di Desa Penari (2022) yang berhasil jadi film Indonesia yang mampu mencuri perhatian hampir 10 juta penonton.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tidak berhenti di Film KKN di Desa Penari, filmmaker Indonesia terus memproduksi film horor terbaik seperti: Pengabdi Setan 2: Komunion (2022), Keramat 2, Inang, Qodrat dan yang terbaru adalah Rumah Kaliurang.

Selain film horor tersebut di atas, masih banyak lagi film horor Indonesia terbaik dan terbaru 2022 yang sayang banget jika dilewatkan.

Jailangkung: Sandekala (2022)

Jailangkung: Sandekala (2022)
Jailangkung: Sandekala (2022).[Foto: Int.]
Film Jailangkung: Sandekala (2022) telah tayang di bioskop pada bulan September 2022.

Film horor berdurasi 1 jam 32 menit itu dibintangi Titi Kamal dan Syifa Hadju.

Film Jailangkung: Sandekala merupakan film reboot. Maka tak heran bila kisahnya sangat berbeda.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Film ini juga memadukan drama keluarga dan Sandekala yang merupakan mitos masyarakat Nusantara.

BACA JUGA:  18 Daftar Pemeran Series Switchover, Adhisty Zara Perankan Karakter Anna

Film Jailangkung: Sandekala bercerita tentang pencarian anak kecil yang hilang di hutan.

Kehilangan tersebut mungkin ada kaitannya dengan mitos Sandekala dan jelangkung.

Pamali (2022)

cerita yang diadaptasi dari game horor populer asli Indonesia berjudul sama yang rilis sejak 2018 lalu, menjadikan film Pamali cocok dimasukkan daftar nonton film horor terseram.

Film Pamali telah tayang di bioskop pada tanggal 6 Oktober dan berdurasi 1 jam, 39 menit.

Disutradarai Bobby Prasetyo, film Pamali mengisahkan kisah horor yang dialami oleh sepasang suami istri bernama Jaka (Marthino Lio) dan Rika (Putri Ayudya) di rumah keluarga Jaka yang ingin mereka jual di kampung.

Berawal dari si istri Rika yang melanggar berbagai perintah yang termasuk pamali alias yang tidak boleh dilanggar, gangguan makhluk halus pun mulai terjadi.

Kalian Pantas Mati (2022)

Kalian Pantas Mati (2022)
Kalian Pantas Mati (2022).[Foto: Int.]
Film yang disutradarai oleh Ginanti Rona ini telah tayang di bioskop pada tanggal 13 Oktober 2022.

Film berdurasi 1 jam 46 menit ini dibintangi oleh Emir Mahira dan Zee JKT48 ini bercerita tentang Rakka, remaja indigo yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan roh orang mati.

Namun karena Kemampuannya ini, Rakka harus pindah sekolah karena sering di-bully.

Sialnya, di sekolahnya yang barunya Rakka malah harus melawan hantu jahat bertopeng yang sering meneror teman-temannya hingga menghilang secara misterius.

BACA JUGA:  Sinopsis Tajwid Cinta Episode 53 Hari Ini, Kamis 5 Januari 2023: Dafri Marah Besar Syifa Pergi Entah Kemana

Rumah Kaliurang (2022)

Film yang disutradarai Dwi Sasono dan Dondy Adrian ini telah tayang sejak 25 Oktober 2022 di platform streaming film Indonesia Bioskop Online

Film horor berdurasi 1 jam 7 menit itu berkisah tentang lima orang sahabat, Rani (Shareefa Daanish), Brama (Randy Pangalila), Kinan (Erika Carlina), Aji (Wafdan Saifan Lubis), dan Anom (Khiva Iskak) yang tengah berlibur.

Saat di perjalanan, mereka tidak sengaja menabrak sesuatu dan harus singgah dulu di sebuah rumah di Kaliurang yang ternyata adalah rumah misterius.

Situasi jadi sangat menyeramkan ketika mereka sadar bahwa mereka tidak bisa keluar dari rumah itu.

Apa yang sebenarnya terjadi? Misteri apa yang tersembunyi dalam rumah tersebut?

Keramat 2: Caruban Larang (2022)

Setelah 10 tahun lebih, akhirnya bakal ada sekuel dari Keramat 1. Buat yang bertanya-tanya Keramat 2 kapan tayang? Film ini bakal dirilis di bioskop seluruh Indonesia pada 24 November 2022 mendatang.

Film horor yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini bercerita tentang sekumpulan anak muda dari Jakarta yang pergi ke Cirebon dengan tujuan berbeda.

Namun seketika perjalanan mereka pun jadi liar dan tak terkendali ketika bertemu dengan seorang indigo yang punya agenda rahasia.

Bagikan

BACA JUGA:

Nonton The First Responders Episode 10 Sub Indo, Spoiler dan Jam Tayang

The First Responders adalah Drama Korea thriller terbaru yang disutradarai oleh Shin Kyung Soo dan ditulis oleh Min Ji Eun. The First Responders mengambil alih...

Under The Queen’s Umbrella Episode 7 Sub Indo: Link Nonton dan Spoiler Lengkap

Drama Korea terbaru Under the Queen’s Umbrella yang tayang Oktober 2022 ini bisa kamu streaming lewat Netflix ataupun situs legal lainnya. Drakor ini mengambil...

Link Streaming dan Download Wedding Agreement The Series Episode 5

Perjuangan Tari untuk mendapatkan hati Bian dalam Wedding Agreement The Series ternyata masih penuh kerikil tajam. Cek di sini link nonton Wedding Agreement The Series...

Link Nonton Film Black Adam, Kualitas HD, Sub Indo 2022

Versi terbaru dari teaser Black Adam masih menampilkan anggota Justice League dan juga Harley Quinn. Meskipun dalam teaser Black Adam tersebut merupakan cuplikan dari potongan...

Sinopsis Tajwid Cinta Episode 8 Hari Ini, Senin 14 November 2022: Syifa Terjebak Di Lemari Es, Dafri Khawatir Hingga Alina Bingung

Sinopsis Tajwid Cinta Episode 8 Hari Ini, Senin 14 November 2022: Syifa Terjebak Di Lemari Es, Dafri Khawatir Hingga Alina Bingung. Syifa akan terjebak...

POPULER