5 Tanda Seseorang Memiliki Hati yang Lembut, Apakah Kamu Termasuk ?

5 Tanda Seseorang Memiliki Hati yang lembut, Apakah kamu termasuk ?, hati seseorang juga memiliki benerapa sifat yang berbeda-beda.

Pada dasarnya, kita akan menyukai orang yang berhati lembut. Meski terkadang hati yang lembut identik dengan wanita, tapi sebenarnya setiap dari kita bisa melembutkan hati. Terkait hal ini, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seseorang memiliki hati yang lembut.

Dilansir dari laman Yoursay.id, berikut ini 5 tanda seseorang memiliki hari yang lembut di antaranya adalah:

5 Tanda Seseorang Memiliki Hati yang lembut

1. Bertindak dan bertutur kata halus

Orang yang berhati lembut biasanya juga bertindak dan bertutur kata halus. Ucapan dan perbuatannya didasari dengan sikap sopan santun. Itulah sebabnya ia biasanya tidak tahan dengan ucapan bernada kemarahan, bentakan atau teriakan, juga mudah waswas dan terkejut ketika terdengar suara keras.

BACA JUGA :   Tes Psikologi: Posisi Rambut Saat Tidur Bisa Mengungkap Rahasia Kepribadian

2. Mudah menangis

Orang yang berhati lembut pasti mudah tersentuh, sehingga ia mudah pula menangis. Misalnya saja, ketika mendengar cerita getirnya kehidupan seseorang atau menonton film yang menyedihkan. Ia kerap mampu turut merasakan apa yang orang lain rasakan. Air matanya bisa mengalir begitu saja tanpa bisa ditahan.

3. Mudah memaafkan

Orang dengan hati yang lembut lebih mudah untuk memaafkan orang yang bersalah kepadanya. Hatinya kerap cepat luluh, sehingga ia tidak menyimpan dendam, bahkan tidak bisa marah berlama-lama pada orang lain.

4. Memiliki sifat penyayang

Sifat penyayang biasanya berdampingan dengan orang yang berhati lembut. Ia senantiasa berhati-hati memilih tindakan dan ucapan, karena ia takut membuat orang lain tidak berkenan, tersinggung atau sakit hati.

BACA JUGA :   Teks Amanat Pembina Upacara Bendera Tema: Etika

Tidak hanya kepada manusia, orang yang berhati lembut juga akan menyayangi makhluk-makhluk lainnya. Ia tidak akan tega melihat binatang yang kelaparan atau tanaman yang dirusak.

5. Mudah mengulurkan bantuan

Hati yang lembut dapat membuat seseorang mudah mengulurkan bantuan kepada orang yang membutuhkannya. Ia juga suka memberi dan berbagi, karena ia merasa senang jika apa yang dimilikinya bisa dinikmati bersama orang lain.

Misalnya saja, ketika ia mengetahui saudaranya berada dalam kesulitan atau mengalami kemalangan, ia akan sigap menolong. Bahkan, seringkali ia terus kepikiran jika tak ada yang bisa dilakukannya untuk membantu.

Demikian lima tanda seseorang yang berhati lembut. Semoga kita termasuk ke dalam orang yang lembut hati.