ADV A1

6 Cara Mudah dan Praktis Mengecek HP Iphone Second

FAJAR Pendidikan

iPhone tampaknya masih menjadi primadona bagi sebagian pengguna smartphone di Indonesia dan tidak jarang orang memburu iPhone dalam keadaan second.

iPhone terkenal dengan smartphone dengan harga yang mahal. Sebagaimana tertera di market place iBox, missal seperti iPhone 12 Pro Max kini hargannya masih pada kisaran Rp20 juta.

Tak heran ada saja orang yang memburu iPhone dalam kondisi second atau bekas pemakaian. Dengan alasan tidak lain yaitu mendapatkannya dengan harga yang lebih murah.

Memang benar seperti yang terlihat di marketplace lain, harga iPhone second harganya jauh lebih hemat ketimbang harus beli dalam kondisi baru. Contoh saja iPhone 12 Pro Max dalam kondisi second seharga sekitar Rp15 juta, hemat Rp5 juta seperti yang tertera di marketplace resmi iBox.

BACA JUGA :   Rekomendasi Tablet Terbaik Dibawah 5 Jutaan, Xiaomi Hingga Samsung

Perlu Anda ketahui juga pasti adanya kekurangan apabila akan membeli smartphone dalam kondisi bekas pakai. Hal yang kemungkinan terjadi seperti adanya gangguan, kerusakan, atau penurunan performa.

Oleh karena itu, penting untuk memeriksa kondisi dari yang tampilan luar sampai sistem di dalamnya agar tidak merasa rugi pada kemudian hari.

Kalian harus pastikan imei yang ada pada slot sim card dengan imei yang ada di pengaturan, dan pastikan nomor yang tertera sama. Pada saat masih di menu pengaturan cek juga apakah iPhone yang Anda pilih sudah pernah ganti sparepart atau belum.

Lalu check touchscreennya apakah berfungsi dengan baik atau ada yang tidak bisa ditekan. Setelah itu kalian coba update software terbaru buat menghindari sinyal keblokir setelah update.

BACA JUGA :   5 Fitur Baru iPhone Beserta Cara Download iOS 15.5

Jangan lupa juga test seluruh kamera. Dan check pula microfonnya berfungsi dengan baik atau tidak, agar terdengar juga speaker bagian atas dan bawah untuk memastikan sudah berjalan dengan baik Untuk series iPhone yang permukaan belakangnya kaca, check apakah sudah berfungsi wireless chargingnya.

Jangan sampai terlewat juga test charge menggunakan kabel biasa dan pastikan baterai naik dengan normal.

Pastikan juga cek proximity sensor pada saat menelfon layarnya itu mati atau menyala Face id pastikan juga bekerja dengan normal.

Dan yang terakhir pastikan semua tombol berfungsi masih empuk pada saat di tekan. Mungkin itulah rangkuman dari Selular.ID agar membantu kalian agar tidak salah memilih iPhone dalam keadaan second.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI