6 Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Kakanwil Kemenag Kaltim

FAJAR Pendidikan

Enam orang meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Minggu. Korban adalah Masrawan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur dan keluarganya, istri, anak, cucu, menantu, dan mertuanya.

Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Tengah Komisaris Besar Polisi Kismanto Eko Saputro mengatakan, peristiwa itu terjadi di Jalan Trans Kalimantan Desa Sakakajang Kecamatan Jabiren Raya, di kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kejadiannya sekitar jam 6 pagi,” kata Kismanto dalam pernyataannya kepada niaga.asia, Minggu.

Kecelakaan itu adalah kecelakaan tunggal. Dari hasil olah tempat kejadian perkara Satuan Lalu Lintas Polres Pulang Pisau, keenam orang itu menggunakan mobil Toyota Kijang Innova bernomor polisi KH 1326 BE.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Kamaruddin Simanjuntak, Pengacara Keluarga Brigadir Joshua

“Pengemudi atas nama Mahfudz Dziansyah,” ujar Kismanto.

Mobil Innova diketahui melaju dari arah kota Palangka Raya menuju Kapuas. Saat melintas di lokasi kejadian mobil oleng dan keluar badan jalan sebelah kiri dari arah Palangka Raya.

Pengemudi lantas membanting kemudi ke kanan dan naik ke badan jalan, kemudian kendaraan menyeberang ke jalur sebelah dan terbalik.

“Terbalik di sungai pengeringan jalan, dengan posisi mobil bagian bawah ke atas. Kondisi air pada saat itu sedang pasang,” Kismanto menerangkan.

Akibat kejadian itu, pengemudi berikut 5 orang penumpang dalam mobil meninggal dunia, dan mobil mengalami kerusakan.

BACA JUGA :   KPK Gadungan Berkeliaran di Kecamatan Bola dan Takkalalla

“Faktor penyebab kecalakaan pengemudi mobil melaju dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali. Saat di lokasi kejadian, transmisi berada di kecepatan 5 speed,” Kismanto menjelaskan.

Terkait kondisi jalan, merupakan jalan trek lurus, beraspal dan memiliki marka jalan dengan garis lurus putus-putus. Arus lalu lintas saat kejadian pun sepi.

Tim Satuan Lalu Lintas Polres Pulang Pisau telah mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban, berikut barang bukti kendaraan, serta mengambil keterangan saksi-saksi.

“Cuaca saat kejadian pagi hari ini tadi dilaporkan cerah,” demikian Kismanto.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI