65 Mahasiswa Universitas Fajar Siap Mengikuti Program ISS-MBKM

FAJAR Pendidikan

MAKASSAR – Universitas Fajar melepas 65 mahasiswa peserta ISS-MBKM program kompetensi kampus merdeka yang akan melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) tematik membangun desa. Acara pelepasan ini bertempat di pelataran kampus Unifa, Kamis (22/9/22).

Dalam laporan ketua panitia pelaksana KKN tematik ini, Syamsul Riyadi, SM., MM mengatakan bahwa peserta KKN ini nantinya akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat selama empat bulan bertempat di kabupaten Bulukumba.

“Para peserta yang berjumlah enam puluh mahasiswa ini nantinya akan melaksanakan kegiatan KKN di kabupaten Bulukumba. Dengan masa pelaksanaan empat bulan atau setara dengan satu semester,” jelas Adi.

BACA JUGA :   LPM Penalaran UNM Gelar Sidang Pleno Harian 2022, Berlansung Tiga Hari

Sementara itu pada kegiatan ini juga para peserta dilepas oleh Rektor Universitas Fajar, Dr. Muliyadi Hamid, SE., M.Si. Dalam sambutannya beliau menyatakan rasa bangganya kepada para peserta ISS-MBKM ini karena berhasil melewati proses seleksi dan akhirnya mengikuti kegiatan tersebut.

“Kegiatan ISS-MBKM ini merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah dan merupakan program yang luar biasa karena kegiatan ini setara dengan 20 sks. Tentu program ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang optimal dan juga mahasiswa bisa menerapkan dan mengembangkan kompetensi soft skill seperti berkomunikasi, bertanggung jawab, kritis dan mampu memecahkan masalah bersama dengan tim secara riil dimasyarakat,” ujar Muliyadi.

BACA JUGA :   Kukuhkan 2 Guru Besar, Rektor UNM Yakin Profesor Hadir Sebagai Solusi Keresahan Masyarakat

Diketahui bahwa Universitas Fajar merupakan salah satu dari empat Universitas di LLDIKTI wil. IX yang memenangkan hibah program ini.

 

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -