7 Film Romance Terbaik Sepanjang Masa, Wah Wajib Ditonton Nih!

Film romantis biasanya identik dengan bunga, kencan, kata-kata manis, dan ending yang bahagia. Namun, gak jarang salah satu genre paling diminati ini juga mengandung ironi, dramatisasi, dan open ending yang mind blowing. Itu sebabnya ada banyak film romantis yang mendapat label ‘terbaik’, ending-nya justru menyedihkan.

Dari banyaknya film Hollywood yang pernah tayang, berikut sepuluh film terbaik yang mendapat pujian dan apresiasi setelah penayangannya. Saking legend-nya, beberapa di antaranya merupakan film lawas yang sampai sekarang masih sering ditonton.

1. Pride and Prejudice (2005)

- Advertisement -

- Advertisement -

Diangkat dari novel romantis karya penulis Jane Austen, Pride and Prejudice telah mengalami banyak adaptasi dari tahun ke tahun. Naskah film ini ditulis oleh Deborah Moggach yang kemudian disutradari oleh Joe Wright. Diperankan oleh Keira Knightley, Matthew Macgadyen, dan Brenda Blethyn, film ini mendapat respons positif setelah penayangannya.

Ceritanya adalah tentang lima putri Keluarga Bennet yang menghadapi diskriminasi sosial dan strereotype yang kuat pada masanya. Mereka harus dinikahkan ketika beranjak dewasa untuk mengangkat derajat keluarga.

2. Before Sunrise (1995)

Film romantis memang tidak selalu berisikan tentang hiburan romantis yang mewah, Before Sunrise membuktikannya. Hanya perkenalan singkat di kereta yang akhirnya membuat Jesse dan Celine saling jatuh cinta, film ini mengedepankan relasi penuh passion yang dibangun hanya dari bertukar pikiran. Jesse dan Celine memutuskan untuk turun di Wina dan berjalan-jalan semalaman kemudian berpisah.

BACA JUGA :   Spoiler One Piece 1068 Terbaru, Pertarungan Luffy Vs Rob Luccy

Diperankan oleh Ethan Hawke dan Julie Delpy, film ini merupakan seri pertama yang kemudian dibuat seri kedua dan ketiganya berjudul Before Sunset dan Before Midnight.

3. The Fault in Our Stars (2014)

Berdasarkan novel karya John Green, The Fault in Our Stars menceritakan tentang gadis muda bernama Hazel Grace Lancaster dengan kanker tiroid, yang kemudian bertemu dengan Augustus Waters, pemuda dengan kanker tulang. Berjuang dengan penyakit masing-masing, keduanya jatuh cinta dalam kondisi yang ekstrem dan penuh airmata.

Shailene Woodley dan Ansel Elgort mampu membawakan peran dengan apik sehingga The Fault in Our Stars termasuk dalam film romantis terbaik sepanjang masa. Pastinya, siapkan tisu yang banyak ketika nonton film ini, ya!

4. The Vow (2012)

Kamu pasti gak kaget kalau The Vow masuk dalam daftar ini. Film yang diperankan oleh Channing Tatum dan Rachel McAdams ini diangkat dari kisah nyata perjalanan cinta Kim dan Krickitt Carpenter yang terpisah karena kecelakaan dan menyebabkan Kim kehilangan ingatannya.

The Vow meraih kesuksesan di box office, yang menjadikannya sebagai salah satu film romantis dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa. Film ini disutradarai oleh Michael Suscy yang ceritanya ditulis oleh Stuart Sender.

5. Me Before You (2016)

Diangkat dari novel karya Jojo Moyes berjudul sama, Me Before You besutan Thea Sharrock ini bercerita tentang Louisa Clark yang bekerja untuk pria karya difabel bernama Will Traynor setelah kehilangan pekerjaannya. Tidak memiliki pengalaman keperawatan sama sekali, kepolosan Louisa akhirnya membuat Will yang dingin dan kejam jadi jatuh cinta.

BACA JUGA :   Red Velvet 레드벨벳 'Birthday' Easy Lyrics

Tidak se-cheesy kelihatannya, film yang diperankan oleh Emilia Clarke dan Sam Claflin ini akan membuatmu kembali merasakan jatuh cinta dan ingin menontonnya lagi dan lagi.

6. Call Me By Your Name (2017)

Mengambil setting tahun 1983 dimana hubungan sesama jenis belum diterima di masyarakat, Call Me By Your Name menceritakan tentang Elio yang jatuh cinta pada mahasiswa ayahnya, Oliver, yang diundang untuk tinggal di rumahnya beberapa saat. Elio mulai mencintai Oliver dan dihadapkan dengan keadaan sulit untuk menyembunyikan perasaannya.

Film ini diperankan oleh Timothee Chalamet, Armie Hammer, Michael Stuhlbarg dan berhasil masuk nominasi Oscar untuk kategori Best Pictures, Best Actor, dan Best Adapted Screenplay.

7. The Notebook (2004)

The Notebook diangkat dari novel karya Nicholas Sparks tahun 1996 yang dibintangi oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams. Ceritanya adalah tentang Noah Calhoun yang jatuh cinta dengan anak kongkomerat Allie Hamilton dan harus memperjuangkan cinta mereka dari orangtua Allie yang melarang keras. Perbedaan status sosial di antara mereka membuat Noah harus melepaskan Allie pergi.

Yap, itulah beberapa rekomendasi film terbaik untuk para pembaca setia Fajar Pendidikan.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: