Thursday, July 2, 2020

7 Warga Barru Terjangkit Coronan sudah Negatif di Swab Pertama

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Tujuh warga Barru yang positif corona, kini mulai membaik, Pasalnya hasil swab pertama semenjak menjalani masa isolasi di Makassar, kini dinyatakan negatif, tentunya ini merupakan kabar baik bagi warga barru, terutama bagi keluarganya.

Juru Bicara Khusus Covid-19 Barru, dr Amis Rifai menyebutkan, sebelum memastikan tujuh warga tersebut benar-benar terbebas dari virus corona, pihaknya masih menunggu swab kedua yang akan dilakukan Rabu (27/05/2020).

“Untuk hasil swab pertama, alhamdulillah mereka dinyatakan negatif. Dan Insya Allah, hari Rabu akan dilakukan lagi swab kedua. Bila nantinya hasil yang ditunjukkan tetap negatif, maka ketujuh warga itu bisa kembali ke rumahnya masing-masing,” kata Amis melalui rilisnya, Senin (25/05/2020).

Tujuh warga tersebut, terdiri dari 1 santri, 1 guru, 4 tim medis, dan 1 kepala Puskemas. Mereka sedang menjalani masa “Wisata Covid-19” di salah satu hotel yang ditunjuk Pemprov Sulsel.

Selanjutnya, Mengenai adanya tiga tenaga kesehatan di Mallusetasi yang reaktif di rapid test, pihaknya sudah menindaklanjuti dengan mengambil sampelnya untuk pemeriksaan swab di Makassar. Hasilnya sementara ditunggu satu-dua hari ini.

Selain itu, mulai Selasa (26/05/2020), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kab Barru, akan kembali merilis setiap hari perkembangan penanganan Covid-19 di Media Center Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Reporter Rus/ rilis

- Advertisement -

Pendidikan adalah bekal terbaik untuk perjalanan hidup.

Aristoteles

Filsuf Yunani
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Danposal Barru Serma Lis Yosep Beri Kue Ultah Di Hut Ke-74 Bhayangkara Kepada Kapolres Barru

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Polres Kab Barru mendapat kejutan kunjungan dari Komandan Pos TNI AL (Danposal) Barru Serma LIS Yosep RD dan anggota....

Nasihin Masha Terpilih Anggota DK PWI Pusat

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Nasihin Masha, wartawan senior dan mantan Pemimpin Redaksi Harian Republika Rabu ( 1/7 ) ditetapkan sebagai Anggota Dewan Kehormatan PWI...

Jelang Penutupan Pendaftaran UMPTKIN 2020, UIN Alauddin Kokoh Di Urutan Kedua Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Panitia nasional penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menerbitkan surat edaran tentang perubahan sistem dan jadwal pelaksanaan...

Bupati Bersama Forkopimda Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual di Mapolres Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Peringatan Hari Bhayangkara saat pandemi diselenggarakan secara virtual dari Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo, Rabu (1/7/2020).

Panitia Pusat UTBK Unhas Gelar Sosialisasi Pengawas Secara Daring

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Hasanuddin sebagai Panitia Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) menggelar Sosialisasi Tata Laksana Pengawasan UTBK – SBMPTN secara...

REKOMENDASI