76 Tahun Pedoman Rakyat Diperingati Para Alumni Wartawan dan Karyawan

Usia 76 tahun Surat Kabar Harian Pedoman Rakyat yang pernah terbit di Kota Makassar diperingati oleh para alumni wartawan dan karyawan, Rabu, 1 Maret 2023 di Kafe Baca Jl Adiyaksa Makassar.

Suasana peringatan HUT Pedoman Rakyat ke-76 dihadiri para alumni yang tinggal di kota Makassar serta ada juga yang datang dari daerah di Sulsel.

Selain itu, juga hadir dari Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, yakni Kasi Pen Media Pendam XIV/Hasanuddin, Mayor Caj Sunaryo serta Kaur Opini Elektronik Pendam XIV/ Hasanuddin, Kapten Inf Hasmuliadi.

- Iklan -

Juga hadir beberapa relasi media online, di antaranya Anjas Abdullah dari portal katadia.co serta Arwan Daeng Awing dari portal nusantarachannel.co; Muh Zainal Altim dari portal sorotmakassar.com.

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-76 Pedoman Rakyat, James Wehantouw kepada media mengatakan, peringatan 2023 ditandai dengan ziarah ke makam para pendiri surat kabar yang mulai terbit 1 Maret 1947 ini, yakni ke makam almarhum M Basir di Pekuburan Islam Panaikang serta almarhum LE Manahua di Pekuburan Kristen Pannara.

Baca Juga:  SMKN 3 Soppeng: Ramah Tamah Cool Force XVII 2024

’’Selain itu juga menziarahi kuburan anakku Virendy Wehantouw yang juga dikuburkan di Pekuburan Kristen Pannara,” tegas James.

- Iklan -

Setelah melakukan ziarah, rombongan alumni wartawan dan karyawan melanjutkan silaturrahim ke rumah wartawan sepuh Pedoman Rakyat, Verdy R Baso di Perumnnas Tidung Makassar.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dengan para alumni wartawan, karyawan dan undangan lainnya.

Ketua IKA Wartawan Pedoman Rakyat, HM Dahlan Abubakar dalam sambuntannya mengatakan, peringatan ulang tahun Pedoman Rakyat telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.

- Iklan -
Baca Juga:  "Musyawarah Rencana Pembangunan Perempuan: Upaya Penguatan Peran dan Kesetaraan Gender dalam Pembangunan Lokal"

Walau secara fisik, Surat Kabar Harian Pedoman Rakyat sudah tidak ada lagi sejak 2007, tetapi semangat sebagai alumni senantiasa dirawat dan dipelihara dalam menjalin silaturrahim sesama alumni.

“Meski koran cetak sudah tidak ada lagi tetapi para alumni kembali dipersatukan lewat portal media online, pedomanrakyat.co.id,” kata Dahlan yang juga penulis puluhan buku ini.

Nampak hadir para alumni, Ardhy M Basir; La Ode Arumahi; Mahyuddin, Mas’ud Muhammadiyah, Manaf Rahman, Ila, Nahdiyah, Khairil, Insan Ikhlas Jalil, Muhammad Yahya Mustafa, Muh Arafah, Rusdi Sudding, Haluddin, Muh Rusli Kadir, Yusman.

Alumni Pedoman Rakyat dari daerah yang sempat hadir, Muh Sumardi (Soppeng), Muh Rizal Nur (Jeneponto), Ratna Sari Lohy (Pangkep) dan para wartawan portal pedomanrakyat.co.id. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU