Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Tujuan untuk mengajari anak mencintai lingkungan, Bunda PAUD Barru drg. Hj. Hasnah Syam berkunjung dan tanam pohon di Taman Kanak- kanak (TK) Raudhatul Athfal (RA) Al Ikhlas, Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru Barru, Senin, 17 Februari 2020.

Dari pantauan FAJARPENDIDIKAN.co.id, kehadiran Bunda PAUD Barru juga anggota DPR RI Hasanah Syam tampak didampingi Kepala Dinas Pendidikan Barru Andi Adnan Azis bersama Kabid PAUD dan PNF Arkil Hafid, Kadis Ketahanan Pangan, Camat Barru, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Barru, Andi Farida, serta pengelola RA Al-Ikhlas, Hasnah Syam menanam bibit pohon pala, pohon mangga dan rambutan.

Di selah kunjungannya itu, Hj. Hasnah Syam mengutarakan
penanaman bibit pohon yang intens dilakukan oleh peserta didik, hal itu merupakan salah satu upaya membiasakan anak-anak untuk menjaga dan mencintai lingkungan.

Baca Juga :   Ungguli 20 Kabupaten, Bone Raih Juara Umum III POSPEDA Sulsel

“Ini penting mengajarkan dan memberi contoh kepada anak-anak kita, agar sedini mungkin mereka bisa mencintai dan menjaga lingkungannya,” ujar Hasnah Syam.

Sebagai mana diketahui sebelumnya, selain itu, Hasnah Syam yang selama sepekan terakhir berada di Barru, juga memanfaatkan kunjungannya untuk bersilaturahmi, sekaligus melihat langsung proses belajar-mengajar di TK dan PAUD lainnya di bawah naungan Yayasan Dharma Wanita Kemenag Barru.

Reporter: Abd Latif Ahmad