ADV A1
ADV B1

Mahasiswa FKM Unhas Raih Wisudawan Terbaik Tingkat Universitas Periode Juni 2020

FAJAR Pendidikan

-ADV C1 -

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas), Safirah Mujahidah Syamsari, meraih lulusan terbaik Program Sarjana Kelompok Eksakta Tingkat Universitas Hasanuddin pada Wisuda yang dilakukan secara daring Selasa, 23 Juni 2020.

Pemilik NIM K21116512, yang merupakan putri dari Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, S.Pt., MM, berasal dari Program Studi Ilmu Gizi FKM Unhas, memperoleh IPK 3.91 dengan masa studi 3 tahun 8 bulan.

-ADV C2 -

Dekan FKM Unhas, Dr Aminuddin Syam, SKM., M Kes., M Med Ed., yang dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa ini untuk pertama kalinya yudisium dilakukan secara virtual.

-ADV C3 -

“Ini tentu menjadi sejarah tersendiri baik para lulusan dan kita semua. Tentu sebelum acara wisuda, mahasiswa wajib mengikuti ujian tutup baik skripsi, tesis maupun disertasi untuk pertama kalinya juga dilakukan secara daring,” jelas Dekan.

“Untuk menjadi mahasiswa cumlaude dan berprestasi dapat diraih dalam masa situasi apa saja. Artinya pandemi Covid-19 bukan penghalang bagi mahasiswa untuk mencapai predikat kelulusan Cum laude,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Prodi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas Gelar Workshop PBM di Malino
-ADV C4 -

Dekan lebih lanjut menyampaikan pesan bahwa alumni adalah juru bicara kampus termasuk yang berkaitan dengan pengendalian Covid-19 ini.

“Prestasi yang dicapai oleh mahasiswa FKM Unhas, baik S1, S2 maupun S3 ini bukan pertama kalinya, ini juga sudah seringkali dicapai pada periode wisuda-wisuda sebelumnya. Kami menyampaikan selamat kepada mahasiswa FKM Unhas yang menjadi lulusan terbaik pada Wisuda Periode Juni 2020,” tutupnya.

Sementara itu, Safirah Mujahidah Syamsari dihubungi secara terpisah berbagi tips sukses dan akhirnya bisa meraih lulusan terbaik.

Kata Safirah, selama menjalani masa studi S1, yang ia lakukan hanya berusaha semaksimal mungkin dan selalu diiringi dengan doa yang lebih maksimal.

“hubungan dengan Allah lebih diperkuat lagi. Karena yang saya yakini bahwa Allah yang Maha memelihara makhlukNya, maka Allah yang Maha Tahu apapun yang hambaNya butuhkan dan yang terbaik untuk hambaNya,” terang Safirah.

“Ketika saya sudah berusaha semaksimal mungkin dan dalam perjalanannya mendapatkan beberapa rintangan, saya selalu pasrahkan kepada Allah dan yakin takdir Allah adalah yang lebih baik dibandingkan apa yang saya inginkan,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Posko 22 PBL II FKM Unhas Memangkalkan 7 Langkah CTPS Demi Kesadaran Personal Hygiene Generasi Desa Kalukubodo

Itulah yang membuatnya selalu bersyukur atas apa pun pencapaian yang ia dapatkan. “Kalau kita yakin dan percaya sama Allah, maka Allah tidak akan pernah mengecewakan hambanya,” tuturnya.

Safirah berharap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, mendapatkan beasiswa magister untuk kuliah di luar negeri dan setelahnya bisa kembali ke Indonesia untuk berpartisipasi dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia.

“Semoga Universitas Hasanuddin terkhusus Fakultas Kesehatan Masyarakat dapat semakin maju dan sukses, serta melahirkan lulusan-lulusan yang dapat berperan dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia. InsyaAllah, Aamiin ya Rabbal ‘Alamin,” harapnya.

Wisuda Unhas Periode III dan IV Tahun Akademik 2019/2020 itu dilakukan di Gedung Andi Pangeran Pettarani Universitas Hasanuddin yang dihadiri oleh beberapa mahasiswa lulusan terbaik, sementara peserta lainnya mengikuti secara daring di rumah masing-masing.(*/FP)

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
Sponsor
- ADV D2 -

TERKINI