- Advertisement -

Alat Bantu Dengar dari Kemensos untuk Lansia di Sinjai

Puluhan warga Kabupaten Sinjai yang berstatus lanjut usia (Lansia) mendapat bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Pangurangi Takalar. Bantuan berupa alat bantu dengar secara simbolis diserahkan di Aula Pertemuan Gedung IFK Dinas Kesehatan, Kamis (26/1/2023).

Penyuluh Sentra Pangurangi Takalar, Bayu Ismanto mengatakan, bantuan alat bantu bagi warga disabilitas itu merupakan program Sentra Pangurangi Takalar UPT Kemensos yang dikemas dalam program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi).

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Di Kabupaten Sinjai sendiri sesuai dengan target jumlahnya sebanyak 32 orang penerima manfaat bantuan tersebut. Namun, meski sudah ada jumlah, kata Bayu, itu tidak langsung serta merta diberikan, tapi berdasar pada data yang masuk pihaknya terlebih dahulu melalukan verifikasi.

BACA JUGA:  Kodim 1424 Sinjai Gelar Senam Bersama, Upaya Menjalin Silaturahmi

“Kalau kemarin data yang diberikan ke kami itu memang ada sekitar 30, makanya kami bisa menyimpulkan berapa bantuan yang di bawah. Jadi kita tidak langsung bawa yang banyak, karena terlebih dahulu kita melakukan assesment,” jelasnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan, drg. Farina Irfani menyampaikan rasa syukur karena Kemensos melalui Sentra Pangurangi Takalar memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Sinjai dalam hal ini lansia.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kami harap bantuan ini akan lebih kontinyu. Walau bertahap tapi tentu kami harapkan koordinasi dan kerjasamanya dan bantuan dari Kemensos khususnya bagi disabilitas, sehingga kami berharap kualitas hidup masyarakat kita akan semakin meningkat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Ilmu Kepemimpinan, Brimob Bone Nobar Wayang Kulit Wahyu Makutharama

Berdasarkan data yang diusulkan, jumlah penerima memang masih terbatas, untuk wilayah Puskesmas Samataring, Kampala dan Balangnipa. Meski begitu, drg. Arin sapaanya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi lansia di Bumi Panrita Kitta.

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri Kabid Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai, Burhanuddin, dan Kabid P2P Dinkes Sinjai, Akhriani.

Selain bantuan alat pendengaran, Sentra Pangurangi Takalar juga menyerahkan bantuan dua kursi roda bagi penderita Cerebral Palsy di Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur.

Sumber: sinjaikab.go.id

Bagikan

BACA JUGA:

PPKM Level 4 Makassar Diperpanjang sampai 20 September 2021

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri No 40 Tahun 2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4 di luar Pulau Jawa dan...

Legislator PAN Makassar Gelar Sunat Massal di Kediamannya

MAKASSAR - Dipenghujung tahun 2022, legislator asal Partai Amanat Nasional (PAN) kota Makassar, H. Hamzah Hamid S. Sos, menggelar bakti sosial berupa sunat massal...

Ajari Anak Cintai Lingkungan, Bunda PAUD Barru Tanam Pohon di TK RA Al Ikhlas

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tujuan untuk mengajari anak mencintai lingkungan, Bunda PAUD Barru drg. Hj. Hasnah Syam berkunjung dan tanam pohon di Taman Kanak- kanak...

Di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati, DPRD Barru Lakukan Konsultasi Terkait Rapat Paripurna

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Rapat konsultasi DPRD Barru dibiro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sulawesi Selatan terkait Rapat Paripurna tentang Masa Akhir Jabatan Bupati dan Wakil Bupati...

Bupati Bone: 26 Juli Sekolah Boleh Tatap Muka, Ini Syaratnya

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi memberikan 5 syarat dalam pelaksanaan rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Senin 26 Juli 2021 mendatang....

POPULER