Alhamdulillah, Lima Keluarga Santri Positif Covid-19 Dinyatakan Negatif

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Alhamdulillah, sebanyak lima orang keluarga santri pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bone kini dinyatakan negatif Covid-19.

- Advertisement -

Kelima keluarga santri telah menjalani isolasi mandiri di Rumah Singgah Poltek Bajoe itu yakni empat dari Desa Lamurukung dan satu dari Desa Waji, Kecamatan Tellu Siattinge.

- Advertisement -

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 (PPC19) Kabupaten Bone Yusuf mengatakan hasil tes swab dari kelima warga tersebut sudah keluar.

- Advertisement -

“Sesuai dengan hasil tes swabnya dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar yang kami peroleh dari Dinas Kesehatan Provinsi ada lima orang keluarga pasien positif Covid-19 dinyatakan tidak terkonfirmasi Covid-19,”ungkap Yusuf, Kamis (7/5/2020).

BACA JUGA :   Bupati Pangkep Teken MOU Dengan Institut KAPAL Perempuan Dan YKPM

“Kepada mereka yang sudah keluar hasil tes swabnya akan dikembalikan ke keluarga masing-masing karena tidak menderita Covid-19 dengan hasil tes swab negatif,”tambahnya

Meski dipulangkan, kelimanya tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumah sesuai protokol kesehatan dan sedapat mungkin tidak keluar rumah atau setidaknya membatasi kegiatan di luar rumah.

Yusuf mengimbau masyarakat untuk menerima kelima warga itu secara baik. Mereka telah menjalani isolasi sekaligus telah diperiksa hasil swab dan dinyatakan tidak terinfeksi Covid-19.

BACA JUGA :   Cegah Radikalisme, Sat Binmas Polres Bone Lakukan Ini

Sebelumnya, warga tersebut dibawa ke Rumah Singgah Bajoe untuk memastikan isolasi mandiri mereka berjalan dengan baik pasca anggota keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka diisolasi karena memiliki riwayat kontak dengan keluarganya yang positif Covid-19.

Sementara keluarga pasien yang lainnya masih menjalani isolasi mandiri di Rumah Singgah. Mereka masih menunggu hasil tes swabnya.

Reporter: Abustan

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: