Sabtu, Januari 23, 2021

Antusias Anak-anak di Kompleks Terminal Mallengkeri Belajar Membaca di Perpustakaan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pintu masuk berliterasi adalah dengan membaca. Bagaimana kalau tidak bisa membaca? Itulah yang menjadi dorongan Tenaga Perpustakaan Umum Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, yang perpustakaannya terletak di kompleks Terminal Mallengkeri Makassar untuk membuka layanan mengajar mengenal huruf bagi anak-anak di Terminal Mallengkeri dan sekitarnya.

Tenaga perpustakaan, Andi Erniati mengatakan, jadwal layanan mengajarnya di hari Senin, Rabu dan Jumat.

“Masih banyak anak-anak belum bisa membaca, khususnya anak-anak yang berada di terminal dan sekitar terminal Malengkeri. Sehingga saya mengajari mereka berbekal sarana papan tulis di perpustakaan untuk mengenal huruf bagi usia TK dan SD,” ungkap Erniati.

Selain mengajar membaca, ia juga mengajar menulis dan bahasa Inggris untuk yang usia SMP.

“Kegiatan ini sudah rutin saya laksanakan, dan kalau saya datang dan membuka perpustakaan, anak-anak sudah menunggu untuk belajar di perpustakaan,” tuturnya.

Selain belajar membaca, menulis dan bahasa Inggris, anak-anak diarahkan untuk melihat dan membaca berbagai buku di perpustakaan tersebut.

Perpustakaan Umum Kelurahan Mangasa di Terminal Mallengkeri Kecamatan Tamalate berada di Kompleks Terminal Mallengkeri, Jl. Mallengkeri Raya Kelurahan Mangasa.

Perpustakaan ini adalah salah satu perpustakaan binaan Dinas Perpustakaan Makassar di bawah tanggung jawab dan pengelolaan Pemerintah Kelurahan Mangasa dan Kecamatan Tamalate.

Di tengah pandemi ini, perpustakaannya tetap buka melayani pembaca atau pemustaka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan setiap pengunjung wajib memakai masker. (*/FP)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Telah Terjadi Laka Lantas Avanza Dengan Pemotor Nmax Mengakibatkan Korban Luka-Luka

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebuah mobil Toyota Avanza DP 1629 EH dengan NMAX DW 2262 NT Pada hari Jumat Tgl 22 Januari 2021...

Peduli Sulbar, Abustan Memberikan Bantuan Kepada Warga Yang Mengungsi di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Usai menghadiri acara  sosialisasi Peraturan Bupati Barru Nomor 47 Tahun 2020 di Aula Kantor Camat Mallusetasi. Sekretaris...

Inovasi Program Kolaborasi di Luncurkan Disdukcapil 7311 Membahagiakan Masyarakat Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Simpul belajar Yassiberrui permantap koordinasi dengan Kadisdukcapil Nasaruddin untuk menerapkan program inovasi 7311 membahagiakan masyarakat. Kegiatan tersebut...

Unhas Kembali Salurkan Satu Ton Ayam Palekko dan Telur Untuk Korban Gempa Sulbar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Fakultas Peternakan bekerjasama dengan PT. Charoen Pokphand kembali menyalurkan donasi berupa satu ton olahan ayam palekko...

Mahasiswa PBL Posko 9 Ujung Tanah FKM Unhas Gelar Penyuluhan Prokes dan Swab Test

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Salah satu rangkaian kegiatan PBL II FKM Unhas yakni melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Ujung Tanah, Kecamatan...

REKOMENDASI