Apa Itu Penyakit Ain? Kenali Gejala dan Cara Pengobatannya

FAJAR Pendidikan

Penyakit ain adalah gangguan pada cara mata memandang akibat rasa hasad maupun dengki yang tanpa sadar orang lain tunjukkan kepada Bunda dan keluarga. Akibat dari penyakit ini bisa menyebabkan kerusakan fisik, penyakit, bahkan kematian.

Menurut Ustazah Lailatis Syarifah, Lc., MA, hasad berarti suatu sifat atau kondisi jiwa yang menginginkan hilangnya nikmat yang ada pada orang lain. Hasad inilah yang datang dari pandangan lewat mata, dari orang yang iri maupun dengki kepada orang lain.

Nah, percaya ngga percaya ya, Bun hal ini ternyata dapat menimbulkan suatu pengaruh negatif kepada orang lain yang menjadi objek kebencian tersebut.

Gejala Penyakit Ain

Apakah unggahan kehamilan di media sosial bisa memicu terjadinya penyakit ain? Kemungkinan ada, Bun.

Tapi ingat, Bunda harus selalu positive thinking dan berbaik sangka kepada orang lain. Ini adalah hal yang lebih utama, Bun. Karena penyakit bisa dialami manusia dan dapat disebabkan oleh apapun.

BACA JUGA :   Amalan di Bulan Dzulhijjah Ini Dapat Menghapus Dosa Setahun Lalu dan yang Akan Datang

Biasanya gejala pada anak yang mengidap penyakit ini badannya akan terlihat lebih kurus dan terlihat lemah. Anak tersebut juga akan menangis secara terus-menerus tanpa alasan yang jelas dan tidak mau berhenti.

Menurut para dokter maupun ahli kesehatan, faktor psikis ini merupakan penyebab dari beberapa penyakit fisik. Saat Bunda merasakan sehat secara jasmani bukan berarti tidak terkena penyakit ain.

Banyak dari tanda-tanda seseorang terkena penyakit ini muncul bukan berasal dari gangguan medis. Berikut beberapa gejala penyakit ain yang wajib diketahui yaitu sebagai berikut:

  • Tidak memiliki nafsu makan
  • Wajah terlihat pucat
  • Sering buang air kecil dan keringat yang berlebihan
  • Merasakan kepanasan maupun kedinginan pada ujung tubuh
  • Mengalami kesemutan yang sering
  • Merasakan detak jantung yang tidak teratur
  • Merasakan emosi yang berlebihan
  • Merasakan rasa sakit yang berpindah-pindah dari bahu hingga punggung
  • Mengalami susah tidur
  • Merasakan sedih dan tertekan
BACA JUGA :   Bacaan Niat Kurban, Syarat dan Sunnah-Sunnahnya

Cara Mengobati Penyakit Ain

Biasanya orang yang merasakan sehat bugar bahkan tidak ada riwayat penyakit fisik, juga bisa mengalami gejala penyakit ain ini. Justru, keluhan gejala penyakit ain ini disebabkan oleh lemahnya iman seseorang.

Cara mengobatinya pada Si Kecil maupun ibu hamil bisa dengan menggunakan metode ruqyah. Diiringi juga dengan selalu berdoa kepada Allah SWT.

Kemudian juga mengurangi mengunggah foto anak yang menunjukkan kehebatannya di depan banyak orang karena dapat memicu sikap iri maupun dengki. Lalu juga selalu mengajarkan anak agar lebih dekat dengan agama yang dapat menghindarkan dari hal buruk terutama terkait dengan perkembangannya.

Source Link

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI