Doa Selamat dari Kedengkian, Orang Zalim, dan Marabahaya

FAJAR Pendidikan

Kehidupan yang sesungguhnya yaitu setelah kematian terjadi. Namun, untuk bisa menjalani kehidupan yang bahagia usai kematian tentu tidak mudah. Umat Islam juga dianjurkan untuk selalu berdoa meminta keselamatan baik di dunia maupun di akhirat. Karenanya, terdapat kumpulan doa selamat dunia akhirat yang bisa dihafalkan dan amalkan oleh seluruh umat Islam.

Banyak yang menyadari siksa di akhirat jauh lebih pedih dibanding dengan di dunia. Apalagi jika tidak membawa perbekalan berupa amal baik dan hanya membawa amal buruk lebih banyak. Dengan kesadaran itu lah, umat Islam dianjurkan senantiasa berupaya menghindari berbagai bahaya dan larangan dari Allah SWT.

BACA JUGA :   Renungan Harian Kristen, Jumat 24 Juni 2022: Doa Yesus untuk Para Murid

Doa Selamat dari Kedengkian

Do’a selamat dari kedengkian yang terdapat pada surat Al-Hasyr ayat 10,

رَبَّنَا اغْفِرْ لَنَا وَلِإِخْوَانِنَا الَّذِينَ سَبَقُونَا بِالْإِيمَانِ وَلَا تَجْعَلْ فِي قُلُوبِنَا غِلًّا لِلَّذِينَ آمَنُوا رَبَّنَا إِنَّكَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ

Robbanaghfirlana wa li ikhwaaninalladzina sabaquuna bil iiman, walaa taj’al fii quluubina ghillal lilladzina aamanu, robbanaa innaka rauufurrahiim.

Artinya:
“Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami dan dosa-dosa saudara kamu yang telah mendahului kami dengan keadaan beriman, Dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami kepada orang-orang yang beriman. Ya Allah, sungguh Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Hasyr: 10).

Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat, Lengkap Latin dan Terjemahannya

Doa Selamat dari Orang Zalim

Berikut do’a selamat dari orang zalim:

BACA JUGA :   Satu Hari Lagi, Batas Waktu Bercukur dan Memotong Kuku Bagi Yang Berniat Berqurban

رَبِّ نَجِّنِىۡ مِنَ الۡقَوۡمِ الظّٰلِمِيۡنَ

Robbi najjinii minal qoumidh dholimiin.

Artinya:
“Ya Allah, selamatkanlah dan lindungilah aku dari orang-orang yang zalim itu.”

Doa Selamat dari Segala Marabahaya

Untuk doa selamat dari segala marabahaya, umat Islam bisa membaca surat Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas. Usahakan untuk membacanya sebanyak tiga kali pada saat pagi dan sore hari.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI