Sabtu, Oktober 23, 2021

Apresiasi Pelajar di Seluruh Indonesia, Ruangguru Persembahkan Beragam Kisah Inspiratif Anak Muda Melalui Ruangcerita

spot_imgspot_img

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelajar di seluruh Indonesia, Ruangguru mempersembahkan ruangcerita, wadah spesial yang mengumpulkan dan mengangkat beragam kisah inspiratif anak muda Indonesia dari berbagai bidang dan latar belakang.

Dalam ruangcerita, anak muda Indonesia yang berprestasi dan inspiratif akan memberikan cerita mereka, sekaligus berdiskusi untuk berbagi ide, tips, serta kisah perjuangan mereka dalam meraih cita-cita. Mengusung tema “Limitless”, kisah-kisah unik yang ada di dalam ruangcerita diharapkan dapat menorehkan pesan penting, yakni meskipun setiap anak memiliki situasi dan tantangan yang berbeda-beda, segala sesuatunya tetap dapat diraih melalui ketekunan dan kegigihan.

“Ruangguru bertekad untuk terus memotivasi dan menginspirasi pelajar Indonesia dalam berkreasi, berinovasi, dan meraih kesuksesan tanpa memandang usia, status, dan lokasi. Rangkaian episode ruangcerita akan menghadirkan kisah inspiratif dari dan untuk pelajar di Indonesia. Harapannya, ruangcerita dapat menjadi sumber penyemangat lebih banyak lagi pelajar di seluruh Indonesia untuk terus belajar dan berjuang untuk mengejar impian mereka,” ucap Pendiri dan Direktur Produk & Kemitraan Ruangguru, Iman Usman

Episode perdana ruangcerita telah tayang pada 28 Mei 2021. Pada episode tersebut, ruangcerita menghadirkan Bulan Karunia Rudianti, penyandang disabilitas  yang mendampingi Presiden Jokowi untuk menjadi pemanah di acara pembukaan Asian Para Games pada tahun 2018. Selain itu, Bulan juga aktif berbagi dengan sesama di Yayasan Bulan, sebuah wadah sosial yang ia dirikan. Baginya, keterbatasan yang ia miliki tak boleh menghalanginya untuk terus berprestasi.

“Selama ini, aku mendapatkan motivasi dari menonton membaca buku, film, atau mendengar kisah-kisah dari tokoh terkemuka di dunia. Aku merasa senang sekali karena dengan adanya ruangcerita, motivasi yang aku dapatkan, kini datang dari teman-teman di sekeliling dan seusia aku. Semoga ruangcerita, bisa menghadirkan lebih banyak lagi pelajar inspiratif sehingga bisa dapat menginspirasi lebih banyak anak-anak di Indonesia,” ucap Bulan. (*)

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI