Kodam XIV/Hasanuddin Luncurkan Motor Ambulans Dukung OMSP

Kondisi geografis wilayah khususnya daerah pelosok atau terpencil, menjadi tantangan tersendiri bagi Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso dalam menjalankan salah satu tugas pokoknya, yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang tertera pada UU No 34/2004 tentang TNI, dalam hal membantu tugas pemerintah daerah yang bertanggungjawab atas ketersediaan akses terhadap informasi, edukasi dan fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Atensi orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini, dalam memperhatikan kesulitan masyarakat menginginkan inovasi motor ambulans yang telah di-launching beberapa waktu lalu, dapat segera beroperasi. Ia pun mengecek langsung kondisi pembuatan motor ambulans tersebut yang dilakukan di Perbengkelan Daerah (Bengrah) Paldam XIV/Hasanuddin Kota Makassar, Senin (7/8).

Baca Juga:  Gerakan Pangan Murah Jadi Solusi Warga Barru

Pembuatan/pengadaan sepeda motor ambulans Kodam XIV/Hasanuddin merupakan salah satu program orang nomor satu di Kodam Hasanuddin, Mayjen Totok sebagai implementasi Perintah Harian Kasad. Tepat di HUT ke-78 RI (17/8), nantinya akan dibagikan ke Kodim jajarannya yang berada di wilayah Sulsel, sejumlah 19 unit.

- Iklan -

“Kita berupaya segera selesai dan langsung kita bagikan ke jajaran, tidak usah lama-lama, kita aksi segera. Harapan kami ini dapat membantu seluruh lapisan masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan secara cepat dan tepat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kadisdik Sinjai Pimpin Rakor Persiapan Peringatan Hardiknas

“Wilayah kita banyak di pelosok dan terpencil yang wilayahnya tak dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda empat. Nah, motor ambulans ini nantinya akan menjajal hingga ke pelosok daerah, ini akan kita kirim ke sana”, tandasnya.

Untuk diketahui, pembuatan/pengadaan Sepeda Motor Ambulans Kodam XIV/Hasanuddin ini telah di-launcing beberapa waktu lalu, bertepatan dengan puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XIV/Hasanuddin yang ke-66 tahun. (Nas)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU