Artis Indonesia yang Diakui Hollywood (Bagian 1)

Beberapa pemain film Indonesia memiliki kualitas yang sangat istimewa yang bahkan diakui oleh Hollywood. Industri film Indonesia terus berkembang pesat hingga saat ini.

Meskipun film-film Indonesia sering kali tampil di berbagai festival internasional dan meraih penghargaan, kehadiran artis Indonesia di Hollywood masih tergolong jarang. Namun demikian, dalam dua dekade terakhir, beberapa aktor Indonesia telah berhasil mendapatkan pengakuan dari industri film Hollywood.

Christine Hakim

Christine Hakim, seorang aktor senior dalam industri perfilman Indonesia, pertama kali diakui oleh Hollywood. Dia telah menyampaikan berbagai peran berpengaruh dalam film-film Indonesia, termasuk penampilannya yang mengesankan dalam “Pasir Berbisik”. Christine Hakim telah lama berkecimpung di dunia akting selama puluhan tahun, yang memberinya pengalaman yang sangat luas di industri film.

- Iklan -

Dengan latar belakang pengalaman yang mendalam ini, tidak mengherankan jika Christine Hakim kemudian terlibat dalam proyek-proyek Hollywood. Salah satu contohnya adalah penampilannya dalam film “Eat, Pray, Love” yang dibintangi oleh Julia Roberts. Di sini, Christine Hakim memerankan Wayan, seorang wanita Bali yang menjadi sahabat bagi karakter utama Liz dan membantu Liz melepaskan diri dari tekanan hidupnya.

Baca Juga:  Film Gaza: Hayya 3 Mulai Proses Syuting

Puncak dari karirnya adalah ketika Christine Hakim berperan sebagai seorang profesor dalam serial “The Last of Us”. Versi live action dari “The Last of Us” mengungkapkan bahwa wabah Cordyceps berasal dari Indonesia, tepatnya pada tahun 2003 di salah satu pabrik tepung dan gabah di Jakarta Barat. Keadaan darurat dalam cerita “The Last of Us” mendorong pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Kesehatan dan militer, untuk mencari karakter Ratna.

Christine Hakim berhasil menunjukkan kemampuan aktingnya yang luar biasa dalam berbagai konteks, baik dalam perfilman Indonesia maupun dalam proyek-proyek internasional yang menantang.

- Iklan -

Yoshi Sudarso

Yoshi Sudarso, sejak beberapa tahun belakangan, telah menjadi topik perbincangan hangat di Indonesia. Ia adalah seorang aktor keturunan Indonesia yang telah aktif berakting di industri Hollywood. Sebelumnya, Yoshi telah terlibat dalam beberapa proyek film, namun dia mulai mencuri perhatian ketika memerankan Ranger biru dalam serial Power Rangers Dino Charge.

Baca Juga:  Kisah Menarik Tom Hanks dan Film Hit yang Mengguncang Dunia

Dalam Power Rangers tersebut, Yoshi, yang lahir di Surabaya dan kini menetap di Amerika, berperan sebagai Koda. Karakter Koda digambarkan sebagai manusia gua yang kemudian menjadi Power Ranger dengan kekuatan Stegosaurus. Selain menjadi Ranger biru, Yoshi juga tampil dalam berbagai film termasuk Buffalo Boys dan peran terbarunya dalam film Bullet Train. Selain itu, Yoshi memiliki keahlian dalam seni bela diri dan telah menjadi stunt-man dalam beberapa produksi Hollywood seperti The Maze Runner, Agents of S.H.I.E.L.D, dan Alita: Battle Angel.

Dengan kemampuan dan reputasi yang dimilikinya, tidak mengherankan jika Yoshi Sudarso akan terus muncul dalam proyek-proyek film yang lebih besar di masa depan.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU