Aser Rilis 3 Leptop Chromebook Terbaru Tahun 2022, Ini Seri dan Spesifikasinya

Acer kembali merilis tiga laptop Chromebook terbaru pada Selasa (4/1/2022). Ketiga laptop Acer terbaru itu disebut cocok untuk pengguna yang butuh alat kerja aman, produktif dan juga bisa menunjang hiburan.

“Trio baru Acer Chromebook ini menawarkan yang terbaik. Mereka memberikan kemampuan kinerja yang solid, memiliki fitur tambahan yang hebat, dan memberikan pengguna teknologi terbaru dengan anggaran yang terjangkau,” kata James Lin, General Manager, Notebook,s IT Product Business Acer Inc.

Seri dan Spesifikasi Laptop Acer Terbaru Tahun 2022

1. Acer Chromebook Spin 513 (CP513-2H)

Laptop ini memiliki desain ramping dengan casing aluminium sehingga ideal untuk di bawah ke mana saja. Selain itu, ada empat mode penggunaan yang berbeda, yaitu notebook, tablet, tent, dan display.

- Iklan -

Didukung oleh prosesor MediaTek Kompanio 1380 yang cepat dengan delapan core untuk multitasking, perangkat ini memungkinkan pengguna tetap produktif sepanjang hari. Masa pakai baterai pun dapat bertahan hingga 10 jam.

Berkat layar VertiView 13,5 inci, Acer Chromebook Spin 315 terbaru memberikan pengguna 18 persen lebih banyak ruang layar vertikal sehingga dapat melihat lebih banyak konten. Selain itu, perangkat ini memiliki panel resolusi 2256 x 1504 dan bezel sisinya 7,7 mm.

Terdapat pula Wi-Fi 6 untuk membantu mempertahankan koneksi ke jaringan dan hotspot. Perangkat ini juga memiliki backlit-keyboard sehingga memudahkan pengguna saat mengetik di tempat yang minim cahaya, sedangkan untuk transfer data terdapat port USB Type-C.

- Iklan -
Baca Juga:  Contoh Ilmu Fisika Pada Shuttlecock

DTS Audio dan sepasang speaker yang menghadap ke atas memberikan suara berkualitas tinggi dan bebas distorsi. Sepasang mikrofon juga menghadap ke atas sehingga membuat pengguna dapat melakukan conference call yang jernih.

2. Acer Chromebook 315 (CB315-4H/T)

Laptop Chromebook ini membawa pilihan terjangkau bagi pengguna yang mencari perangkat multitasking. Perangkat ini membuat pengguna tetap terhubung dan terhibur dari berbagai area rumah bahkan saat di luar ruangan.

Layar besar FHD IPS 15,6 inci yang disematkan di Acer Chromebook 315 ini memiliki sifat anti-silau. Selain itu, terdapat opsi layar sentuh yang dapat memudahkan navigasi.

- Iklan -

Acer Chromebook 315 juga memiliki kemampuan untuk video conference yang dapat diandalkan berkat webcam HDR field-of-view dengan flare-reducing technlogy dan sepasang mikrofon yang terintegrasi.

DTS Audio memberikan suara dengan bass yang lebih dalam, sehingga ideal untuk melakukan panggilan video serta menikmati game atau konten streaming. Sementara prosesor Intel terbaru dan Wi-Fi 6 memberikan kinerja dan konektivitas yang andal dengan masa pakai baterai di atas 10 jam. Selain itu, terdapat dua port USB Gen 2 Type-C untuk transfer data.

Acer Chromebook 315 terbaru ini juga memiliki touchpad OceanGlass yang ramah lingkungan karena terbuat dari limbah plastik di laut yang telah didaur ulang.

Baca Juga:  Pentingnya Ilmu Fisika dalam Pembuatan Benda

3. Acer Chromebook 314 (CB314-3H/T)

Dirancang untuk pelajar, Acer Chromebook 314 (CB314-3H/T) didukung oleh prosesor Intel terbaru untuk kinerja sehari-hari dan fitur daya tahan MIL-STD 810H. Masa pakai baterai hingga 10 jam sehingga cukup untuk mengerjakan tugas sekolah sepanjang hari.

Selain itu, tersedia Wi-Fi 6 (802.11ax) yang menyediakan konektivitas hingga 3 kali lebih cepat daripada Wi-Fi 5.

Acer Chromebook 314 terbaru juga memiliki lapisan anti-silau sehingga dapat digunakan dalam kondisi pencahayaan yang lebih terang. Bezel samping perangkat ini juga ramping, yakni 8,1 mm.

Tak hanya itu. pengguna dapat menavigasi Chrome OS melalui layar multi-touch opsional, atau dengan menggunakan touchpad OceanGlass.

Terdapat dua mikrofon built-in dan webcam yang dapat mengurangi suar dengan teknologi temporal noise reduction (TNR) untuk kualitas video yang lebih baik sehingga dapat diandalkan untuk belajar jarak jauh. Selain itu, DTS Audio memberikan suara dengan kualitas tinggi dan sepasang port USB Type-C disematkan di perangkat tersebut.

Dikutip dari Antara, ketiga laptop Acer terbaru ini akan tersedia di Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Utara mulai triwulan pertama 2022. Sayangnya belum ada informasi soal harga trio laptop Chromebook ini.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU