Aston Villa Yakin Akan menunjuk Steven Gerrard Sebagai Pelatih Barunya

Aston Villa sekarang sepenuhnya yakin untuk menunjuk Steven Gerrard dengan kontrak jangka panjang sebagai manajer baru mereka.

Meskipun tidak ada yang dikatakan secara terbuka oleh kedua klub, Rangers secara pribadi pasrah kehilangan Gerrard, yang mereka ikat pada musim panas 2018. Villa, yang memecat Dean Smith pada hari Minggu, langsung mengidentifikasi Gerrard sebagai target utama mereka. Gerrard memiliki koneksi ke Christian Purslow, kepala eksekutif Villa, berdasarkan waktu yang terakhir sebagai direktur pelaksana Liverpool.

Kompensasi untuk Rangers, yang secara luas dilaporkan sekitar 3 jutaย  Euro, tidak akan terbukti bermasalah sama sekali bagi klub Midlands. Gerrard dan staf pelatihnya memiliki kontrak Rangers hingga 2024 tetapi selalu ada pemahaman bahwa manajer dapat tergoda oleh peran manajerial pertama di Liga Premier.

- Advertisement -
Baca Juga:  Strategi Main Agresif, Jelang Timnas Indonesia Lawan Filipina

Rekaman yang muncul di media sosial pada hari Rabu tentang Gerrard tiba di London dengan kereta api, bagaimanapun, diyakini tidak terkait dengan skenario Villa dengan mantan kapten Inggris di ibukota untuk perayaan ulang tahun seorang teman dekat.

Gerrard diharapkan membawa pelatih Michael Beale, Gary McAllister, Tom Culshaw dan Jordan Milsom bersamanya dari Rangers ke Villa. Perburuan Rangers untuk manajer baru kemungkinan akan fokus pada kandidat yang tidak bekerja, dengan Giovanni van Bronckhorst dan Frank Lampard di antara mereka yang sedang dipertimbangkan oleh juara bertahan Skotlandia. Rangers saat ini memimpin Celtic dengan empat poin di Liga Utama Skotlandia, dengan pertandingan berikutnya di semifinal Piala Liga melawan Hibernian pada 20 November.

Keluarnya Gerrard akan sangat dirasakan oleh bagian biru Glasgow, setelah ia mengakhiri penantian selama satu dekade untuk gelar tingkat atas pada bulan Mei. Rangers juga telah maju ke tahap akhir Liga Europa dalam beberapa musim berturut-turut. Namun, jejak frustrasi yang dirasakan Gerrard sudah terlihat musim ini.

- Advertisement -
Baca Juga:  Strategi Main Agresif, Jelang Timnas Indonesia Lawan Filipina

Setelah kekalahan 1-0 di Liga Europa dari Sparta Prague, pemain berusia 41 tahun itu mengatakan: โ€œKami kekurangan dalam dua pertandingan Liga Europa tetapi pada level ini, yang meningkat dari tahun ke tahun, jika kami ingin mempertahankannya. tumbuh dan pergi ke tingkat ekstra kita perlu menghabiskan banyak uang di jendela transfer, sesederhana itu. Untuk bersaing dengan tim yang kami lawan, kami harus mengeluarkan banyak uang. Dalam dua jendela terakhir kami tidak menghabiskan satu sen pun.โ€

 

- Advertisement -

BERITA TERBARU