Ayat Seribu Dinar Latin dan Artinya, Serta Cara Mengamalkan

Bacaan ayat seribu dinar merupakan salah satu doa pendek yang bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

FAJAR Pendidikan

Ayat Seribu Dinar Latin dan Artinya. Ayat tersebut seringkali dikaitkan sebagai doa pembuka pintu rezeki karena dilihat berdasarkan artinya. Dalam penggalan ayat tersebut dijelaskan bahwa ketetapan rezeki setiap orang telah dijamin Allah, asalkan dibarengi dengan usaha yang baik sesuai rida Allah DAN waktu yang cocok membaca ayat seribu dinar.

Keutamaan Ayat Seribu Dinar

Dirangkum dari berbagai sumber, ayat seribu dinaAr mempunyai sejumlah manfaat dan keutamaan. Di antaranya:

  • Mengingatkan diri untuk selalu bertakwa kepada Allah SWT.
  • Menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT untuk kelapangan hati dan rezeki.
  • Menjadikan sabar dan salat adalah penolong dan kunci rezeki.
  • Selalu berhadap baik kepada Allah SWT dan mentaati perintahnya serta menjauhi larangan-Nya.
  • Rajin beribadah agar dibantu untuk selalu mengambil keputusan yang tepat.

Bacaan Ayat Seribu Dinar, Arab dan Artinya

Berikut ayat seribu dinar latin dan artinya:

Penggalan ayat seribu dinar sebenarnya berasal dari salah satu surat Alquran yaitu At Talaq 2-3, dengan bunyi seperti berikut dan artinya.

(2) فَإِذَا بَلَغْنَ أَجَلَهُنَّ فَأَمْسِكُوهُنَّ بِمَعْرُوفٍ أَوْ فَارِقُوهُنَّ بِمَعْرُوفٍ وَأَشْهِدُوا۟ ذَوَىْ عَدْلٍ مِّنكُمْ وَأَقِيمُوا۟ ٱلشَّهَٰدَةَ لِلَّهِ ۚ ذَٰلِكُمْ يُوعَظُ بِهِۦ مَن كَانَ يُؤْمِنُ بِٱللَّهِ وَٱلْيَوْمِ ٱلْءَاخِرِ ۚ وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يَجْعَل لَّهُۥ مَخْرَجًا

BACA JUGA :   Renungan Harian Katolik, Jumat 24 Juni 2022: Perumpamaan Domba yang Hilang

(3) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى ٱللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُۥٓ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ بَٰلِغُ أَمْرِهِۦ ۚ قَدْ جَعَلَ ٱللَّهُ لِكُلِّ شَىْءٍ قَدْرًا

(2) Fa iza balagna ajalahunna fa amsikuhunna bima’rufin au fariq hunna bima’rufiw wa asy-hidu zawai’adlim minkum wa aqimusy-syahadata lillah, zalikum yu’azu bihi mang kana yu’minu billahi wal-yaumil-akhir, wa may yattaqillaha yaj’al lahu makhraja.

(3) Wa yarzuqu min haisu la yahtasib, wa man yatawakkal alallah fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja’alallahu likulli syai in qadra.

Artinya: “(2) Apabila mereka telah mendekati akhir iddahnya, maka rukuklah mereka dengan baik atau lepaskanlah mereka dengan baik dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil di antara kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena Allah. Demikianlah diberi pengajaran dengan itu orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.”

“(3) Dan memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.”

Waktu yang cocok membaca ayat seribu dinar

Kamu dapat amalkan Ayat Seribu Dinar ini di waktu mustajab. Berikut waktu mustajab mengamalkan Ayat Seribu Dinar.

BACA JUGA :   Renungan Harian Kristen, Kamis 23 Juni 2022: Allah Sumber Kekuatan dan Penolong Hidup Kita

1. Setelah sholat

Dianjurkan membaca Ayat Seribu Dinar dengan artinya setelah sholat subuh. Hal ini dikarenakan di waktu terbangunnya kita lalu membaca Ayat Seribu Dinar yang kandungannya positif ini maka akan terserap dengan baik.

2. Setelah sholat tahajud

Di waktu sepertiga malam merupakan salah satunya waktu yang mustajab yang Insya Allah akan terkabul setiap doa-doa. Maka dianjurkan membaca ayat Seribu Dinar di waktu ini.

3. Hendak berangkat kerja

Bacalah ayat Seribu Dinar ini minimal 1 kali ketika hendak bekerja. Hal ini dengan maksud diberikan kelancaran, kemudahan, hingga keberkahan dalam bekerja.

Itulah bacaan ayat seribu dinar, termasuk arti dan keutamaannya yang bisa Anda amalkan.

4. Ketika merasa kesusahan

Setiap manusia tentu pernah merasa kesusahan jika kebutuhannya tidak terpenuhi terlebih lagi dengan yang terlilit hutang.

Untuk itu, kita dianjurkan untuk membaca ayat Seribu Dinar 33 kali setiap harinya. Insya Allah diberikan jalan keluar secepatnya dengan cara yang tidak terduga.

5. Waktu sahur

Di waktu menjelang subuh, Allah turun ke langit dunia untuk mengabulkan doa hambanya. Maka, kamu dapat amalkan Ayat Seribu Dinar ini di waktu sahur. ***

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI