- Advertisement -

Bacaan Injil Katolik Hari Ini Sabtu 21 Januari 2023, Lengkap dengan Pengantar Injil

Bacaan Injil Katolik hari ini sabtu 21 Januari 2023 yang dilansir dari thekatolik.com lengkap dengan Mazmur Tanggapan, Bacaan Injil Katolik hari lengkap dengan bacaan dan baik pengantar injil.

Bacaan Injil Hari Sabtu 21 Januari 2023

Kalender Liturgi 21 Januari 2023

Peringatan Wajib Santa Agnes, Perawan dan Martir, Santo Fruktuosus, dkk: Augurius dan Eulogius, martir

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Warna Liturgi Merah

Bacaan Pertama Ibrani 9:2-3,11-14

“Kristus masuk ke dalam tempat kudus dengan membawa darah-Nya sendiri.”

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Saudara-saudara, dalam kemah suci, yaitu bagian yang paling depan, terdapat kaki dian dan meja dengan roti sajian.

Bagian ini disebut tempat yang kudus. Di belakang tirai yang kedua terdapat suatu kemah lagi yang disebut tempat yang mahakudus.

Kristus telah datang: Ia telah melintasi kemah yang lebih besar dan yang lebih sempurna, yang bukan buatan tangan manusia, – artinya yang tidak termasuk ciptaan ini, – dan Ia telah masuk satu kali untuk selama-lamanya ke dalam tempat yang kudus bukan dengan membawa darah domba jantan dan darah anak lembu, tetapi dengan membawa darah-Nya sendiri.

BACA JUGA:  Kelender Liturgi 4 Januari 2023, Lengkap Bacaan Doa Harian

Dan dengan itu Ia telah mendapat pelunasan yang kekal. Sebab, jika darah domba dan lembu jantan dan percikan abu lembu muda mampu menguduskan mereka yang najis, sehingga mereka disucikan secara lahiriah, betapa lebihnya darah Kristus, yang atas dorongan Roh Abadi telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat; betapa darah ini akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup!

Demikianlah Sabda Tuhan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

U. Syukur Kepada Allah.

Mazmur Tanggapan Mzm. 47:2-3,6-7,8-9

Ref. Allah telah naik diiringi sorak-sorai, Tuhan mengangkasa diiringi bunyi sangkakala.

  • Hai segala bangsa, bertepuktanganlah, elu-elukanlah Allah dengan sorak-sorai! Sebab Tuhan, Yang Mahatinggi, adalah dahsyat, Raja agung atas seluruh bumi.
  • Allah telah naik diiringi sorak-sorai, Tuhan mengangkasa diiringi bunyi sangkakala. Bermazmurlah bagi Allah, bermazmurlah! Kidungkan mazmur bagi Raja kita, kidungkan mazmur!
  • Sebab Allah adalah Raja seluruh bumi, bermazmurlah dengan lagu yang paling indah! Allah merajai segala bangsa, di atas takhta-Nya yang kudus Ia bersemayam.
BACA JUGA:  Bacaan Injil Katolik Hari Ini Kamis 9 Februari 2023, Lengkap dengan Pengantar Injil

Bait Pengantar Injil Kisah Para Rasul 16:14b

Ref. Alleluya, alleluya, alleluya, alleluya.

  • Bukalah hati kami, ya Allah, agar dapat memperhatikan sabda Anak-Mu.

Bacaan Injil Markus 3:20-21

“Orang-orang mengatakan Yesus tidak waras lagi.”

Sekali peristiwa Yesus bersama murid-murid-Nya masuk ke sebuah rumah. Maka datanglah orang banyak berkerumun pula, sehingga makan pun mereka tidak dapat.

Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka, “Ia tidak waras lagi.”

Demikianlah Injil Tuhan.

U. Terpujilah Kristus.

Bagikan

BACA JUGA:

Renungan Harian Katolik, Selasa 25 Oktober 2022: Biji itu Tumbuh dan Menjadi Pohon

Renungan Harian Katolik hari ini, Selasa 25 Oktober 2022 berjudul: “Biji itu Tumbuh dan Menjadi Pohon”. Renungan Harian Katolik hari ini, Selasa 25 Oktober 2022...

Renungan Harian Kristen, Minggu 23 Oktober 2022: Tidak Ada Lagi Hidup Lama!

Renungan Harian Kristen hari ini, Minggu 23 Oktober 2022 berjudul: “Tidak Ada Lagi Hidup Lama!”. Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari 2...

Gaya Hijrah Umar Bin Khattab, Sahabat Rasulullah SAW

Setelah cukup lama, terdengarlah berita besar tentang masuk Islamnya Umar bin Khoththob, di kalangan para Muhajirin di negeri Habasyah (sekarang: Ethiopia). Mengetahui hal itu...

Stres? Lantunkan Doa Ini

 FAJARPENDIDIKAN.co.id-Tak hanya memengaruhi suasana hati, stres juga dapat berdampak pada kesehatan. Jika terlalu sering stres, besar kemungkinan seseorang mengidap berbagai penyakit. Untuk menghindarinya, Anda dapat merilekskan...

Doa Anak Sholeh untuk Kedua Orang Tua Sesuai Sunnah Rasulullah

Terdapat kewajiban pada anak untuk orang tuanya, yaitu mendoakannya. Hal ini pertanda tingginya derajat orang tua di sisi Allah. Ini juga menunjukkan betapa pentingnya...

POPULER