Mahasiswa PBL FKM Unhas mengedukasi masyarakat di Desa Balangtanaya, Takalar melalui bedah film berjudul "Perempuan Punya Cerita" sebagai salah satu bentuk intervensi perubahan stigma masyarakat terhadap Orang Dengan HIV dan AIDS (ODHA).

Takalar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) yang sedang melaksanakan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL)  II  di Desa Balangtanaya, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, melakukan intervensi peningkatan pengetahuan HIV dan AIDS dengan melaksanakan penyuluhan tentang HIV dan AIDS. Minggu, 15 Desember 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan hasil pengumpulan data pada PBL 1 terkait dengan masih kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap HIV dan AIDS.

Selain kegiatan penyuluhan untuk peningkatan pengetahuan, juga dilakukan bedah film berjudul “Perempuan Punya Cerita” sebagai salah satu bentuk intervensi perubahan stigma masyarakat terhadap Orang Dengan HIV dan AIDS (ODHA).

Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai kalangan,  mulai dari anak-anak, remaja, dewasa serta aparat desa yang mengikuti acara hingga akhir mendapat banyak apresiasi oleh masyarakat setempat.

“Kegiatan ini bagus memberikan banyak pengetahuan tentang HIV dan AIDS. Kalau bisa, jangan hanya di desa ini, tapi semua desa,” ujar Jusma salah satu aparat desa.

Baca Juga :   Antusiasnya Ibu PKK Mengikuti Lomba Masak Makanan Sehat Keluarga Cegah PTM

Mahasiswa posko 18 mengucapkan terima kasih kepada supervisor Adelia U Mangilep, SKM., MARS., Pemerintah Desa Balangtanaya, masyarakat dan seluruh pihak yang membantu berjalannya kegiatan ini.(FP)