Sunday, May 31, 2020

Baksos SMPN 17 Angkatan 09, Sebar Paket Alat Mandi Dan Sembako

- Advertisement -

Makassar,FAJARPENDIDIKAN.co.id— Alumni SMPN 17 Makassar angkatan 09 menggelar Bakti Sosial (Baksos) ke dua panti asuhan yakni panti asuhan AL-Ikhlas di TPA Kecamatan Manggala dan panti AL- Muhaimin Samping Kanal Jalan Andi Djemma, Minggu (19/5/19).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun di bukan suci Ramadan. Selain ajang silatuhrahim, ini juga sebagai ajang menabung amal jariyah untuk akhirat.

“Jadi ada berupa sembako seperti beras, Indomie, telur, gula, terigu, minyak, susu dan puluhan paket alat mandi,” ucap Inda, Ketua Panitia Baksos.

Paket alat mandi pun, kata Inda, disebar ke kaum dhuafa dipinggir jalan.

“Jadi khusus kaum Dhuafa di pinggir-pinggir jalan Kota Makassar kita sediakan 30 paket yang isinya beras dan seperangkat alat mandi (sikat gigi, shampo, pasta gigi, sabun mandi) dan sebotol minuman teh segar,” jelasnya.

Inda berharap kegiatan ini bermanfaat dan dapat bernilai ibadah di mata Allah SWT.

Sementara, Pembina panti Asuhan Al-Ikhlas, Sinar sangat bersyukur atas bantuan yang ia terima.

“Semoga panjang umur dan selalu diberkahi. Bantuan ta ini sangat berarti bagi kami dan 60 anak panti asuhan disini,” cetusnya.

Kegiatan ini diikuti puluhan alumni SMPN 17 Makassar dan berakhir buka puasa di salah satu hotel di Kota Makassar. (*).

- Advertisement -

TERKINI

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Bersama Petani, Bupati Barru Tanam Bawang Di Dusun Bette

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Selaku Kabupaten termasuk penyanggah pangan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bersama Petani Dusun Bette, Bupati Barru Ir. H. Suardi...

Bupati Barru Harap Camat, Lurah dan Kades Tetap Mengedukasi Warga Tentang Covid- 19

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Suardi Saleh memimpin rapat kordinasi virtual bersama Pimpinan OPD, Camat, lurah dan kepala desa diruang Basic Barru,...

REKOMENDASI