Bangun Komunikasi Dengan Orang Tua Siswa, Kepsek Ini Buat Grup WA

Kepala SD Inp Padaelo, Paharuddin S Pd MM

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id -Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dan meningkatkan komunikasi antara pihak sekolah dengan orang tua siswa, Kepala Sekolah SD Inp Padaelo, Kecamatan Tanete Rilau membuat grup Whatsaap (WA) yang anggotanya para guru dan orang tua siswa.

Menurut Kepala Sekolah, SD Inp Padaelo Paharuddin SPd MM, grup WA yang dibuatnya diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua siswa, “Sehingga program- program sekolah dan kegiatan belajar mengajar termasuk kegiatan ekstrakurikuler di dalam sekolah maupun diluar sekolah dapat diketahui melalui grup WA,” tutur Paharuddin.

BACA JUGA :   Cegah Pungli di Sekolah, Tim Saber Sat Binmas Polres Bone Lakukan Ini

Selain itu, lanjut Paharuddin, melalui grup WhatsApp, pihak sekolah dapat menyampaikan kepada orang tua siswa bila terjadi  hal-hal atau masalah yang dapat menghambat prestasi siswa baik akademik maupun non akademik agar bisa bersama sama mencari solusi demi peningkatan mutu pendidikan terhadap anak didik.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Pemuda Madiun yang Ditetapkan Tersangka Kasus Bjorka

“Kami ingin sekolah ini menjadi milik bersama dan tanggung jawab bersama dan pengelolaan penggunaan anggaran juga transparansi,” ungkapnya.

“Dengan adanya grup WhatsApp ini, orang tua siswa juga bisa lebih mudah menyampaikan bila anaknya berhalangan hadir atau sakit,begitu pula kalau ada undangan rapat antara pihak sekolah dengan orang tua siswa dan komite bisa saja penyampaiannya hanya melalui WA,” tambah Paharuddin.

Reporter: Rustam