Minggu, Desember 5, 2021

Beasiswa Terbaru Pemerintah Jepang, Universitas Tokyo

Jumlah pelamar yang akan dinominasikan oleh Graduate School of Science ke University of Tokyo, serta jumlah yang selanjutnya dinominasikan oleh University of Tokyo ke MEXT, akan diselesaikan setelah periode aplikasi ditutup.

Pada babak terakhir (pendaftaran untuk masuk tahun 2021) setiap Sekolah Pascasarjana diizinkan untuk menominasikan paling banyak satu pelamar, dan Universitas Tokyo diizinkan untuk menominasikan paling banyak tiga pelamar ke MEXT.

Beasiswa Pemerintah Jepang (MEXT), University of Tokyo, Japan

Kelayakan

Siswa internasional dengan catatan akademik luar biasa (*1) yang ingin memasuki pada Oktober 2022 sebagai mahasiswa baru untuk belajar di Program Magister atau Doktoral di Sekolah Pascasarjana Sains.

Pelamar yang telah lulus dari program gelar terakhir mereka harus memiliki nilai akhir 2,30 atau lebih tinggi, sedangkan siswa saat ini harus memiliki nilai 2,30 atau lebih tinggi untuk program mereka saat ini, dan keduanya diharapkan untuk mempertahankan standar akademik yang sama selama jalannya program beasiswa.

Kebangsaan

Kami hanya dapat menominasikan pelamar yang memiliki salah satu kewarganegaraan yang ditentukan oleh MEXT.

Dengan ketentuan kewarganegaraan tahun ini belum diumumkan (pengumuman diharapkan dapat mencapai kami setelah periode aplikasi ditutup), namun, di babak terakhir, hanya mereka yang memiliki kewarganegaraan yang ditemukan dalam daftar Kebangsaan Prioritas MEXT di bawah yang memenuhi syarat untuk dinominasikan.

Selain itu, pelamar harus memiliki kewarganegaraan dari negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan pemerintah Jepang. Pelamar yang memiliki kewarganegaraan Jepang pada saat melamar tidak memenuhi syarat. Namun, warga negara Jepang yang tinggal di luar Jepang, pada saat melamar, memiliki kewarganegaraan ganda dengan negara lain, dan berencana untuk melepaskan kewarganegaraan Jepang mereka sebelum kedatangan, dapat mendaftar.

Usia

pelamar harus lahir pada atau setelah 2 April 1987.

Latar Belakang Pedidikan

Bagi pelamar harus memiliki kualifikasi yang diperlukan untuk diterima di Sekolah Pascasarjana Sains, Universitas Tokyo sebagai mahasiswa Program Magister atau Doktor

Bidang Studi

Pelamar harus mendaftar untuk bidang studi yang mereka pelajari di universitas mereka sebelumnya atau bidang terkait. Pelamar harus memilih bidang yang dapat mereka teliti di universitas tuan rumah pilihan mereka di Jepang.

Kemampuan Bahasa

  • Bahasa Inggris
    1. Memiliki skor tes kecakapan bahasa Inggris yang setara dengan B2 atau lebih tinggi pada skala Common European Framework of Reference for Languages ​​(CEFR)
    2. Telah menyelesaikan program pendidikan yang bahasa pengantar utamanya adalah bahasa Inggris yang memenuhi persyaratan masuk ke Program Magister atau Program Doktor di Graduate School of Science, University of Tokyo.
  • Jepang
    1. Telah lulus Japanese Language Proficiency Test (JLPT) dengan skor N2 atau lebih tinggi.
    2. Telah menyelesaikan program pendidikan yang bahasa pengantar utamanya adalah bahasa Jepang yang memenuhi persyaratan masuk ke Program Magister atau Program Doktor di Graduate School of Science, University of Tokyo.

Jangka Waktu Beasiswa

  • Program Magister = Oktober 2022 – September 2024 (2 tahun)
  • Program Doktor = Oktober 2022 – September 2025 (3 tahun)

Perpanjangan Periode Beasiswa

Jika penerima Program Magister berkeinginan untuk melanjutkan ke Program Doktor, periode beasiswa dapat diperpanjang setelah pemeriksaan ketat oleh MEXT, asalkan siswa tersebut telah mencapai prestasi akademik yang luar biasa yang memenuhi kriteria tertentu.

Diharap bahwa tidak semua pelamar secara otomatis akan diberikan perpanjangan beasiswa, dan Anda harus mengetahui reservasi lebih lanjut yang tercantum di bawah ini;

  1. Agar perpanjangan periode beasiswa disetujui, aplikasi penerima untuk perpanjangan harus diterima serta penerima lulus ujian masuk ke sekolah pascasarjana pilihan mereka dan menerima pendaftaran mereka sebagai siswa reguler (pencari gelar).
  2. Beasiswa akan dihentikan jika penerima melanjutkan ke program akademik lain tanpa mendapat izin dan perpanjangan beasiswa
    (Catatan: ada kemungkinan bagi siswa untuk maju dengan menjadi siswa internasional mandiri).
  3. Masuk sekolah pascasarjana universitas lain tidak diperbolehkan ketika pindah ke Program Doktor dari program Magister. (Namun, memasuki sekolah pascasarjana universitas lain sebagai siswa mandiri diperbolehkan.)

Periode Aplikasi

Dari 1 Oktober hingga 17:00 pada 29 Oktober 2021 , Waktu Standar Jepang

Aplikasi elektronik dan bukti pengiriman dokumen asli harus diserahkan dalam periode aplikasi.

Metode Pengajuan Aplikasi & Alamat Kontak

Pelamar harus menyerahkan dokumen yang diperlukan untuk mengajukan Beasiswa MEXT setelah mendaftar ke Sekolah Pascasarjana Sains (Program Magister/Doktor).

More info : www.su-tokyo.ac.jp

 

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI