FOTO: ISTIMEWAH

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah binaannya, Bhayangkara Pembina Kamtibamas (Bhabinkamtibmas) Polsek Tanete Riattang Polres Bone Bripka Andi Masriadi, aktif melaksanakan giat baksos.

Hal tersebut seperti yang dilaksanakan bersama Lurah Macege H. Ayyub, para Kepala Lingkungan dan Ibu PKK Kelurahan Macege di Alun-alun eks Pasar Sentral Lama Jl. K. H. Agussalim Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Jumat (14/02/2020).

“Giat baksos ini dilaksanakan bertujuan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Lingkungan yang bersih dapat mengurangi penyebaran wabah penyakit, dapat mencega terjadinya banjir akibat selokan yang tersumbat dimana saat ini musim penghujan,” ujar Bripka Andi Masriadi.

Selain itu, lanjutnya, agar situasi wilayah hukumnya semakin damai dan kondusif, melalui kegiatan baksos menjadi wadah bersilaturahmi dengan warga dan mengajak masyarakat ikut serta dalam menjaga Kamtibmas, termasuk cerdas menggunakan medsos dengan tidak mudah menyebarkan berita Hoax, tidak mudah percaya penipuan yang berkedok undian berhadiah.

Baca Juga :   Kapolres Barru Pimpin Pembangunan Jembatan Darurat Di Balusu

Terpisah, Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Bahsar, S. Sos terkait haldengan tersebut mengatakan, setiap bulan dirinya mengumpulkan para Bhabinkamtibmas untuk evaluasi kerja dengan memberikan arahan agar para Bhabinkamtibmas lebih aktif melakukan kegiatan sosial di wilayah binaan masing – masing.

“Berkunjung dan bersilaturrahmi serta memberikan himbauan kepada warga guna menciptakan situasi yang kondusif,” imbuhnya.

Reporter: Abustan