Benda yang Ukuran Kelambatan Pada Ilmu Fisika

Telah disebutkan atau dikategorikan pada penulisan sebelumnya bahwa benda yang memiliki penerapan ukuran kelambatan pada Ilmu Fisika adalah benda yabg memiliki mesin, tapi bendanya tidak bergerak/berjalan dari suatu tempat ke tempat lain.

Memang tidak bisa digerakkan/berjalan dari suatu tempat ke tempat lain, meskipun mesinnya sedang berjalan.

Lalu benda yang manakah itu? Antara lain kulkas, AC, atau mesin pendingin lainnya.   Mesin jahit, blender, kipas angin, dan lain-lain sejenisnya.

- Iklan -
Baca Juga:  Mengenal Asal Usul Suku Makassar

Motor Penggerak

Mesin yang di dalam benda tersebut, bisa disebut sebagai motor penggerak. Dialah yang bergerak di dalam benda itu, mengendalikannya sesuai dengan tujuan benda tersebut.

Misalnya pada kulkas, menjadikan dalaman kulkas dingin.  Menjadikan AC dapat mengeluarkan dingin. Menggerakkan roda yang membuat jarum mesin turun naik memasukkan benang pada jahitan.

- Iklan -
Baca Juga:  Begini Trik Steve Rogers Jadi Kurus di Film Captain America

Demikian pada kipas angin, motor penggeraknya itulah yang memompa keluarnya angin. Dan pada blender, menyebabkan bahan-bahan bumbu dapat dihaluskan. Dan sebagainya.

Rata-rata benda yang memiliki penetapan ukuran kelambatan, produknya kecil-kecil. Bisa dipindahkan tempatkan dengan hanya menggunakan tangan.

Makanya bila terjadi kerusakan, tidak rumit pengecekannya, alat yang mana yang rusak. Demikian perbaikannya, biayanya pun lebih murah. (Ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU