Beri Rasa Aman Umat Nasrani Saat Ibadah, Brimob Bone Intensifkan Patroli

Personel Batalyon C Pelopor terlihat lalu lalang di sejumlah gereja di Kabupaten Bone, Jum’at (7/4/2023). Mereka terlihat berjaga-jaga dengan bersenjata lengkap.

Personel Brimob Bone mengamankan prosesi ibadah Kenaikan Isa Almasih yakni Kamis Putih, Jumat Agung dan Minggu Paskah di sejumlah gereja. Seperti Gereja Katolik, Gereja Toraja, Gereja Kalam Kudus, Gereja Eben Ezer, YHS Hotel Novena, dan Gereja Petra.

Menyikapi hal itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, yang dikonfirmasi membenarkan adanya tim patroli Brimob Bone yang turun ke gereja-gereja.

- Iklan -
Baca Juga:  Kepala SMA 25 Bone Harap Rehab Gedung Terealisasi

“Kegiatan patroli Brimob ini dengan sasaran gereja-gereja di kota Watampone dalam rangka hari Kenaikan Isa Almasih,” kata Danyon Ichsan, kepada awak media.

Danyon bergelar Magister Sains melanjutkan, patroli yang dilakukan personel Brimob Bone dalam rangka memberikan rasa aman bagi umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah.

Kata Danyon Ichsan, ada enam gereja yang didatangi personel. Patroli juga dilakukan secara berkala, baik saat saat ibadah pagi maupun ibadah malam hingga rangkaian ibadah Kenaikan Isa Almasih selesai.

- Iklan -
Baca Juga:  Festival Anak Sholeh, Asah Potensi Generasi Islami

“Ini semua sebagai wujud implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat,” imbuh mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sulsel.

Pada kesempatan ini, tim patroli juga berkoordinasi dengan petugas Gereja untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas selama pelaksanaan ibadah serta melaporkan apabila ada hal yang mencurigakan.

“Kami akan laksanakan patroli secara maksimal baik patroli siang maupun malam, dan kita semua berharap situasi Kamtibmas tetap kondusif hingga selesainya kegiatan peringatan Kenaikan Isa Almasih,” pungkas Danyon Ichsan.*

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU