Selasa, Januari 19, 2021

Berkah Milad DDI Mangkoso, Bupati Barru Letakkan Batu Pertama GOR DDI Putri

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Milad ke-82 Pesantren Terbesar di Barru, dirangkaikan dengan beberapa kegiatan berupa peletakan Batu Pertama Gedung Olah Raga (GOR) di Lokasi Santri Putri, Wisuda Sarjana ke-29 serta beberapa aktivitas lainnya.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, hadir memenuhi undangan Pimpinan Pesantren DDI Mangkoso, Anregurutta Prof DR. Faried Wajdy, LC, MA. Kedua simbol puncak Ulama dan Umara (Pemerintah) ini, sepanjang kegiatan nampak terus berjalan bersama beriringan, Senin (11/1/2021).

Bupati Suardi Saleh yang menyampaikan sambutannya, lugas menyampaikan bangga dan rasa syukurnya atas perjalanan panjang Pesantren Tertua di Daerah ini, 82 Tahun adalah sebuah masa yang panjang dalam membangun umat.

“Bahagia dan bangga atas berbagai prestasi dan pencapaian yang dilakukan oleh Pondok Pesantren DDI Mangkoso. Termasuk hari ini, bertemu dua kesyukuran, yaitu; pertama, bersyukur atas Milad atau Hari Jadi Pondok Pesantren kita. Dan yang kedua, bersyukur atas kelahiran para Sarjana-Sarjana Baru dari Rahim Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Mangkoso,” sebut Pemimpin yang diakui rakyatnya berhasil memimpin terwujudnya “nafas keagamaan” di periode pertamanya.

Dalam sambutannya, Suardi Saleh berkisah tentang peran Anregurutta Ambo Dalle sebagai Ulama dan Petta Soppeng selaku Umara, keduanya merupakan sosok yang tak terpisahkan atas sejarah berdirinya Pondok Pesantren ini.

“Keduanyalah yang menjadi asal muasal sekaligus peletak batu pertama pesantren kita. Hal ini, menjadi harapan, agar Barru selalu menampilkan keharmonisan positif antara Umara dan Ulama-nya” ucapnya.

Podium yang diletakkan didepan para wisudawan, menjadi sentral perhatian saat Bupati Suardi Saleh dengan lantang memberikan pesan bermakna filosofis bagi para wisudawan.

“Ketahuilah anak-anakku semua, kalian bukan hanya Sarjana Ilmu, namun juga kalian adalah Sarjana Agama. Karena itu, tampillah sebagai ilmuwan yang agamawan atau sebagai agamawan yang ilmuwan, Milikilah semangat ilmiah sekaligus amaliah,” nasehat Bupati Barru di hadapan para wisudawan alumnus Perguruan Tinggi DDI Mangkoso.

Beliau juga meminta kepada warga Pesantren untuk terus memperkuat istighasah dalam berdoa bersama mengharap berhentinya Pandemi Covid-19, serta mendoakan agar daerah yang dipimpinnya semakin Lebih Baik.

Sebelumnya, pagi tadi dilakukan peletakan batu pertama untuk gedung olah raga bagi para santri.

Reporter : Borahima

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

Opini : Potensi Unggul Generasi Terancam Demi Korporasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka menyelenggarakan program Bangun Kualitas...

REKOMENDASI