Workshop dan FGD Integrasi Data Kepemudaan Akan Kelola 392.000 Ribu Data Pemuda se Kota Makassar

Sesuai amanat UU No.40/2009 & Perda No.6/2019 tentang kepemudaan agar Pemerintah menyediakan dan menyajikan Data Kepemudaan.

Untuk itu Dispora Kota Makassar mencanangkan untuk membuat Data Center Kepemudaan yang nantinya akan menjadi pusat database dan informasi tentang kepemudaan di Kota Makassar.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pusat pengelolaan data ini nantinya akan menjadi dasar dalam pengambilan kebijakan, perencanaan program & strategi pembangunan pemuda di Kota Makassar, yang juga akan menjadi sumbangsih untuk pengayaan bigdata pemerintah Kota Makassar

BACA JUGA:  Yunus Rombak Sistem UAS- PBM di SMA 15 Bone, Begini Pertimbangannya

Diharapkan ke depannya, database yang akan mengelola 392.000 ribu data pemuda se Kota Makassar akan menjadi ujung tombak dalam menghadapi fase bonus Demografi nantinya.

Melalui kegiatan Workshop dan FGD Integrasi Data Kepemudaan yang diselenggarakan ini, kiranya kami dapat mengedukasi dan mensosialisasikan kepada para pemuda dari 152 Kelurahan se-Kota Makassar tentang pentingnya Data yang akurat.

BACA JUGA:  Evaluasi Predikat Kota Layak Anak di Parepare
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dispora juga menggandeng Teh Riri sebagai strategic partner yang akan menguatkan, merumuskan sejumlah m├Ętode pendekatan yang paling pas dalam menghadirkan ruang bersuara pemuda yang aman untuk mendukung pengimplementasian amanat UU tersebut.

“Dalam kegiatan ini pula Dispora akan membangun kemitraan dan jejaring bersama dengan perwakilan pemuda dari 152 Kelurahan dalam mengsukseskan pengintegrasian Data Kepemudaan,”tutupnya.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI

- Advertisment -

BACA JUGA