Pinrang, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI akan dibuka di Stadion Bau Massepe, Jl Bulu Pakoro, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Minggu (23/9).

Dari jadwal, perhelatan olahraga empat tahun sekali ini akan dibuka secara resmi oleh gunernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah pada pukul 14.00.

Berbagai persiapan telah dimatangkan. Stadion Bau Massepe juga telah ditata dengan berbagai penunjang acara pembukaan. Sebuah panggung raksasa akan jadi pusat perhatian.

Dalam agenda pembukaan yang dihimpun FAJARPENDIDIKAN.co.id, Evi Masamba akan jadi bintang yang siap membari semangat pada para atlet.

“Haii masyarakat Pinrang, jangki lupa nah merapat di Stadion Bau Massepe…,” tulis Bintang Dandut DA2 ini di akun instagram miliknya.

Salah satu penampilan yang juga begitu dinanti adalah Senam Tari Assiddingetta yang digarap oleh Sanggar Seni Lasinrang (S2L).

Tarian yang meyiratkan pesan pemersatu sebagai arti dari assiddingetta akan dibawakan 500 penari dari berbagai pelajar di Pinrang.

Baca Juga :   Krisda Putri, Atlet Cantik Peraih Emas Pertama Porda XVI Sulsel

Panitia juga menyiapkan berbagai iringan dan lagu yang merupakan simbol keberagaman yang menyatu dalam satu kesatuan harmoni.

Reporter: Tim