Bosowa School Makassar Gelar Pelantikan Tamu Ambalan dan Tamu Pasukan di Malino

Bosowa School Makassar (BSM) gelar pelantikan tamu ambalan untuk tingkatan SMA dan tamu pasukan untuk tingkat SMP.

Kegiatan ini dilaksanakan di Malino, Kabupaten Gowa.

- Advertisement -

Kegiatan yang digela selama dua hari di Hutan Pinus Lembanna, Malino ini termasuk prosesi pelantikan yang merupakan fase peralihan dari calon penegak untuk secara resmi bergabung menjadi anggota Ambalan Pramuka Penegak.

Prosesi pelantikan pramuka penegak bantara berlangsung khidmat dan tertib yang dimulai dari pembacaan laporan ketua panitia, prosesi adat, pembacaan surat keputusan pelantikan.

Pembina Pramuka BSM, Hetty mengatakan bahwa kegiatan pramuka ini merupakan bagian dari pembinaan karakter yang selaras dengan implementasi kurikulum merdeka.

- Advertisement -

Bosowa School Makassar

“Terdapat berbagai nilai yang anak pelajari melalui pramuka yang menjadi bekal bagi generasi muda yang sehat, berkarakter, mandiri, cerdas dan kreatif.

Selama dua hari, siswa SMP dan SMA Bosowa School Makassar mengikuti berbagai rangkaian kegiatan mulai dari mendirikan tenda, upacara pembukaan, materi LKBB dan kompas, materi Semaphore dan Sandi, materi Panorama, dan kegiatan api unggun” tuturnya.

Selain itu, siswa juga belajar kerjasama tim melalui kegiatan hiking melewati rute di hutan pinus untuk menyelesaikan misi di lima pos yang telah disiapkan dengan pertanyaan seputar pramuka.

“Setelah dua tahun tertunda, akhirnya kegiatan perkemahan dan pelantikan dapat kembali dilaksanakan.

Harapannya kegiatan pramuka dapat terus aktif dan memotivasi siswa untuk terus berprestasi” ungkap Hetty.

- Advertisement -
RELATED ARTICLES
- Advertisment -