Bupati Barru Pimpin Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2019

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kepolisian Resort (Polres) Barru menggelar Apel gelar Pasukan Mantap Brata 2019 di halaman Markas Kepolisian (Mapolres) Barru, Jl. Cakalang Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (22/3/2019).

Dari pantauan FAJARPENDIDIKAN.co.id, Apel yang dirangkaikan dengan latihan Sispamkota tersebut di pimpin langsung Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi dan bertindak selaku Komandan Apel Danramil 1405-05/Palanro, Kapten Czi Asrianto, Perwira Apel Kabag Ops Polres Barru Kompol Andi Sunra SSos.

Kegiatan itu juga dihadiri Dandim 1405/Mlts yang diwakili oleh Pabung Kodim 1405 Mallusetasi Mayor Inf Mustaan SIP, Kapolres Barru Akbp Dr H Burhaman SH MH, Kajaru Barru Paian Tumanggor SH Kabag Kesbanpol Barru Drs Wardan, Waka Polres Barru
Kompol Abd Azis Padda, Ketua KPU Barru Syarifuddin H Ukkas SPdi

BACA JUGA :   Polres Bone Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Calon Tamtama Polri Tahun 2022

Kasatpol PP Kab Barru diwakili oleh Kasubag Trantib Satpol PP Barru Bustan SSos, Ketua Bawaslu Barru
Muh Nuralim SHi, Para Kabag/Kasat Polres Barru
LO Parpol Kab. Barru serta para Peserta Apel 1 SST Pama Polres Barru, 1 SST Kodim 1405/Mlts, 4 SST Polres Barru, 1 SST Satpol PP/Damkar, 1 SST Linmas, 1 SST Pramuka dan 1 SSR Panwascam juga tampak pagi itu.

Bupati Barru H Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan amanat seragam Menkopolhukam yang intinya, Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak, TNI Polri sebagai institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu tahun 2019.

BACA JUGA :   Cegah Pungli di Sekolah, Tim Saber Sat Binmas Polres Bone Lakukan Ini

“Apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil tindakan tegas sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya pemilu serentak tahun 2019,” ucapnya.

Lebih lanjut, H Suardi Saleh, menjelaskan, “Babinsa dan Babinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita Hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa,” tutup Bupati H Suardi Saleh.

Reporter: Abd Latif Ahmad