Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi saat membuka MTQ ke-46.

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si mengapresiasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Bone di Pelataran Lapangan Merdeka, Jalan Petta Ponggawae, Watampone, Selasa (4/3/2020), malam.

“Apresiasi kepada panitia telah melaksanakan kegiatan besar walau persiapannya hanya tujuh hari namun hasilnya sangat baik. Dari pelaksanaan ini menjadi wujud dan momentum untuk melaksanakan kegiatan yang lebih besar,” ungkap Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi

Lebih lanjut, Bupati Bone megatakan, MTQ tingkat Kabupaten Bone pernah berhenti pelaksanaannya hingga puluhan tahun. Namun pada tahun ini, kegiatan kegamaan tersebut kembali bergema ditempat yang terbuka.

“MTQ ini pernah mengalami stagnan kurang lebih 12 tahun namun kembali bergema dilapangan merdeka atas kemauan yang keras Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone”, ungkapnya.

Bupati dua priode itu berharap melalui kegiatan MTQ semakin banyak capaian prestasi Bone dalam bidang keagamaan. Ia berharap agar Bone masuk dalam peringkat atau lima besar pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Sulsel yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pangkep.

Baca Juga :   20 Peserta Uji Kompetensi Wartawan di Bone Dinyatakan Kompeten

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, tujuan pelaksanaan MTQ adalah menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan al-Qur’an. Dengan kegiatan ini, diharapkan akan melahirkan generasi terbaik untuk mewakili Kabupaten Bone ke tingkat Provinsi hingga ke kancah Nasional.

“MTQ dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan pengamalan dan pemahaman Al-Qur’an di Bone. Ini juga merupakan seleksi pada MTQ tingkat Provinsi 10 April mendatang di kabupaten Pangkep. Kami juga berharap jebolan MTQ Bone mampu mewakili Sulsel, pada tingkat Nasional di Sumatera Barat pada bulan Juli mendatang,” ungkapnya.

Reporter: Abustan