Saturday, August 15, 2020

Camat, Lurah dan Kades Wilayah Tanete Riaja Deklarasi ODF

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Para Kepala desa, lurah dan Camat di wilayah Tanete Riaja kompak Deklarasi ODF dengan suasana kegiatan sesuai standar Protokol Kesehatan Covid-19, berlangsung di Aula PKG Tanete Riaja, Senin (6/7/20).

Kepala Puskesmas Ralla Saparuddin dalam laporannya menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi dapat dilakukan penyadaran melalui edukasi secara massif dengan melibatkan kerjasama setiap komponen pemerintah wilayah dan masyarakat.

“ODF atau Stop BAB Sembarangan merupakan kondisi dimana masyarakat begitu sangat tidak mudah untuk diberi pemahaman tapi akhirnya semua desa dan kelurahan Se-Kecamatan Tanete Riaja bisa meraih ODF” jelas Saparuddin dihadapan Bupati Barru Suardi Saleh dan rombongan Tim Kabupaten Kota Sehat.

Hal yang sama disampaikan Camat Tanete Riaja Muzakkir Aliyah, berkat kerjasama masyarakat Tanete Riaja dan semua pihak , akhirnya Kecamatan Tanete Riaja dapat deklarai ODF.

“Prinsipnya, Idi to Berru’e selalu memegang teguh Asiddi Siddingeng dalam hal yang baik, dalam rangka mewujudkan komitmen untuk menjaga Kecamatan Tanete Riaja agar masyarakatnya tetap sehat, hari ini dibuktikan, dan ini semua tak lepas dan sesuai petunjuk Bapak Bupati Barru,” ujar Musakir Aliyah.

Bupati Barru yang mengapresiasi apa yang dicapai desa dan kelurahan se-Kecamatan Tanete Riaja sebagai prestasi dan menjadi kecamatan nomor dua di Kabupaten Barru sebagai Kecamatan ODF setelah Pujananting.

“Semoga itu dapat dipertahankan, setelah kita deklarasi dan telah diucapkan janji, berarti janji itu tentunya harus diwujudkan dalam sebuah komitmen, minimal harus dipertahankan” nasehat Suardi Saleh dihadapan segenap peserta Deklarasi Kecamatan ODF di Ralla Tanete Riaja.

Bupati Barru Suardi Saleh yang hadir bersama Kadis Kesehatan Barru dr. Amis Rifai,Plt Kepala Bappeda Barru Umar, Pokja KKS mendengarkan langsung Deklarasi ODF yang dipimpin Camat Tanete Riaja bersama segenap unsur Muspika Kecamatan Tanete Riaja, Kepala Desa/Lurah Se-Kecamatan Tanete Riaja.

Laporan, Rus/ Humas.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Semarakkan Hari Kemerdekaan, Lantamal VI Tayangkan Ucapan HUT Ke-75 RI Tahun 2020 Di TV Tron

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka HUT Ke-75 kemerdekaan RI Tahun 2020 pada 17 Agustus 2020 nanti, Lantamal VI menyemarakkan Kegiatan Tahunan ini...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Uji Kreativitas Peserta Didik Melalui Lomba

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan Muharram dan Semarak Kemerdekaan di SMP Islam Athirah 1 Makassar diadakan secara virtual. Dua kegiatan itu untuk pertama kalinya...

Memperingati Hari Pramuka, Murid SDN Borong Kerja Bakti di Rumah

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - "Perkenalkan, nama saya Nur Aliah Suci Ramadhani dari kelas 4B, SD Negeri Borong. Saya akan melakukan kegiatan menyapu, menyiram...

Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Lantamal VI Gelar Zikir Bersama

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar acara...

OPINI : Sekolah Tatap Muka Antara Harapan dan Minimnya Persiapan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 saat ini masih belum usai, selama hampir 4 bulan lebih Indonesia Lockdown yang berarti segala aktivitas seperti sekolah,...

REKOMENDASI