ADV A1
ADV B1

Cara Daftar KUR untuk Alumni Prakerja, Yuk Simak Baik-Baik!

FAJAR Pendidikan

Kabar gembira bagi anda yang ingin mendaftarkan diri dalam program penerimaan Kartu Prakerja Gelombang 18. Nantinya penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 bisa mengajukan kredit usaha rakyat atau KUR senilai Rp 10 juta. Bagaimana cara daftar KUR Kartu Prakerja ini?

Pengajuan KUR Kartu Prakerja Rp10 juta hanya bisa dilakukan bagi penerima kartu prakerja tahun 2021 atau Kartu Prakerja Gelombang 18. KUR kartu prakerja merupakan program pemerintah untuk memfasilitasi alumni pelatihan kartu prakerja yang ingin menjadi wirausaha dengan modal murah.

BACA JUGA :   Efek Samping Setelah Vaksin Covid, Benarkah Hanya Dipicu Sugesti?
-ADV C2 -

Melansir www.prakerja.com, pendaftaran KUR Kartu Prakerja bisa dilakukan oleh penerima program Kartu Prakerja Gelombang 18 dengan mendaftar melalui e-form BNI.  Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengakses https://eform.bni.co.id.

-ADV C3 -

Langkah selanjutnya, peserta cukup mengisi form yang disediakan oleh Bank BNI. Kemudian pihak bank akan melakukan verifikasi berdasarkan data yang diterima melalui form. Seluruh proses penyaluran KUR dilaksanakan oleh Bank BNI sebagai penanggung jawab.

BACA JUGA :   Pengumuman Hasil Seleksi Program Sekolah Penggerak Tahap 2

Pendaftaran bisa dilakukan setelah mendaftar Program Kartu Prakerja Gelombang 18 yang direncanakan bakal dibuka pertengahan Juli mendatang.

Dengan demikian, syarat pendaftaran KUR Kartu Prakerja Rp 10 juta adalah sebagai berikut.

    1. WNI Berusia 18 tahun ke atas;
    2. Terdaftar sebagai peserta Kartu Prakerja Gelombang 18;
    3. Pencari kerja atau penganggur (lulusan baru maupun terkena PHK);
-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI