Cara Memakai Skincare yang Benar dan Baik Menurut dr. Kamila Jaidi

FAJAR Pendidikan

Cara Memakai Skincare yang Benar dan Baik Menurut dr. Kamila Jaidi. Skincare sudah menjadi rutinitas rutin bagi kebanyakan orang, terutama kaum wanita maupun laki-laki. Mulai dari bangun tidur hingga akan tidur itu selalu memakai skincare.

Ada banyak sekali manfaat dari skincare untuk kesehatan kulit wajah. Tetapi penggunaan skincare yang tidak tepat justru tidak akan memberikan manfaat dan bahkan bisa merusak kulit wajah. Oleh karena itu, Dilansir dari laman depok.urbanjabar.com begini Cara Memakai Skincare yang Benar dan Baik Menurut dr. Kamila Jaidi

Cara Memakai Skincare yang Benar dan Baik Menurut dr. Kamila Jaidi

1. Sabun pencuci muka

Sabun pencuci muka cukup digunakan 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan skincare rutin lainnya. Untuk takarannya cukup sebiji jagung saja setiap satu kali pemakaian.

BACA JUGA :   Tampilan Eye Cream Bioderma yang Menarik dengan Manfaat Luar Biasa

2. Toner

Cara memakai toner cukup ditepuk-tepuk ringan pada wajah, atau di tap-tap pada wajah menggunakan kapas. Untuk takarannya secukupnya saja, toner biasa digunakan setelah mencuci wajah.

Toner bisa digunakan di pagi dan malam hari

3. Serum

Cara memakai serum yaitu usapkan ke seluruh kulit wajah, dan untuk takarannya cukup 2 – 3 tetes saja. Serum digunakan setelah memakai toner, serum biasa digunakan di pagi dan malam hari.

4. Pelembab

Cara memakai pelembab yaitu simpan pada ujung jari lalu ratakan ke seluruh kulit wajah. Untuk takarannya bisa menggunakan sendok takar skincare, cukup seujung sendok. Pelembab digunakan setelah memakai serum, biasa digunakan hanya di pagi hari saja.

BACA JUGA :   Cara-cara Mengukur Tingkat Intelegensia Anak

5. Cream malam

Cara memakai cream malam yaitu dengan mengoleskan pada seluruh bagian wajah, kecuali 3 area yang harus di hindari. 3 area tersebut yaitu kelopak mata, sudut hidung dan sudut bibir.

Cream malam digunakan di malam hari setelah memakai serum, untuk takarannya cukup sebiji jagung

6. Sunscreen

Cara memakai sunscreen yaitu dengan mengoleskan pada seluruh bagian wajah setelah memakai pelembab di pagi hari. Dan lakukan reapply setiap 3 jam sekali tanpa harus mencuci wajah terlebih dahulu. Sunscreen digunakan mulai dari pagi hingga sore hari, untuk takarannya yaitu 2 ruas jari.

Itulah Cara Memakai Skincare yang Benar dan Baik Menurut dr. Kamila Jaidi

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI