Urutan Skincare Pagi untuk Remaja Sekolah, Cukup 3 Step Saja

FAJAR Pendidikan

Jangan salah urutan dalam mengaplikasikan skincare. Urutan pemakaian skincare yang tepat dapat membuat skincare bekerja dengan optimal di kulit. Kandungan yang terdapat dalam skincare bisa diserap dengan baik oleh kulit. Urutan skincare pagi untuk remaja sekolah sebaiknya hanya menggunakan tiga step saja, berikut ulasannya!

Selain itu, jangan samakan urutan skincare pagi hari dan urutan skincare malam hari. Pemakaian skincare di dua waktu ini memiliki kegunaan dan tujuan yang berbeda.

Di pagi hari, skincare dipakai untuk mempersiapkan kulit beraktivitas sehari-hari. Sedangkan di malam hari, skincare berfungsi untuk membersihkan kulit dari kotoran setelah beraktivitas dan menyiapkan regenerasi kulit di malam hari saat tidur.

Berikut urutan skincare pagi hari:

1. Membersihkan wajah 

Wajah tetap harus dibersihkan setelah bangun tidur. Saat malam hari kulit wajah tetap memproduksi minyak dan berinteraksi dengan bakteri yang ada di sekitar seperti bantal dan tempat tidur.

Anda bisa menggunakan pembersih wajah berbasis minyak ataupun air. Di pagi hari juga bisa skip sabun pencuci muka apabila jenis kulit wajah Anda bukan berminyak, dermatologis lebih menyarankan ini. Jadi, cuci saja muka Anda dengan air mineral yang bersih kemudian gosok perlahan saja.

BACA JUGA :   24 Nama WhatsApp Grup Muslimah, Lucu dan Penuh Makna

2. Pelembap

Pelembap berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembut dan segar. Pelembap juga menahan air di dalam kulit.

Semua jenis kulit wajah membutuhkan pelembab wajah, sehingga menggunakan pelembab sangat membantu untuk mencegah kulit terasa kering dan bisa mengontrol produksi sebum yang berlebihan. Hal ini dikarena saat kulit wajah kering, kulit akan mengirim sinyal ke tubuh kalau dia membutuhkan bantuan untuk melembabkan kulit.

Cara mengoleskan pelembap adalah ambil pelembap dengan ukuran sedikit lebih besar dari ukuran kacang polong ke telapak tangan. Oleskan pelembap pada area pipi terlebih dahulu, lalu oleskan ke atas menuju dahi dengan gerakan memijat.

Gunakanlah produk pelembap yang sesuai dengan jenis kulit serta target masalah kulit yang Anda alami.Bagi pemilik kulit berminyak, gunakan pelembap berlabel bebas minyak guna mencegah penyumbatan pori-pori. Bagi remaja yang rentan mengalami jerawat, gunakan pelembap bertekstur gel. Sementara, bagi remaja yang memiliki kulit sensitif, hindari penggunaan pelembap yang mengandung zat wewangian. 

3. Sunscreen

Urutan skincare pagi untuk remaja sekolah yang tak kalah penting adalah sunscreen atau tabir surya. Tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Sunscreen tetap harus digunakan meski beraktivitas di dalam ruangan yang dekat dengan jendela dan kulit Kamu terpapar cahaya matahari.

BACA JUGA :   5 Cara Cek Nomor BPJS Kesehatan, Bisa Sambil Rebahan

Walaupun Anda lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, paparan sinar matahari masih bisa menembus ke dalam. Jadi, penggunaan sunscreen sebagai urutan skincare untuk remaja pemula tidak boleh sampai terlewat.

Anda bisa menggunakan sunscreen yang mengandung zinc oxide untuk mencegah munculnya masalah jerawat. Selain itu, pilihlah sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 serta berlabel broad-spectrum guna melindungi dari paparan sinar ultraviolet A dan B. 

Oleskan sunscreen ke seluruh permukaan wajah seraya memijatnya dengan gerakan memutar secara perlahan. Pastikan untuk mengoleskan sunscreen 15-30 menit sebelum pergi ke luar rumah agar dapat meresap dengan baik.

Untuk remaja, jangan terlalu banyak menggunakan step skincare yang berlebihan, 3 step di atas dijamin dapat membantu kamu mengatasi masalah pada kulit wajah, serta untuk investasi masa depanmu. Itulah tips skincare dan urutan skincare pagi untuk remaja sekolah, semoga membantu!

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI