- Advertisement -

Cara Mengaktifkan Chatbot atau Pesan Otomatis Pada WhatsApp Business

Ingin tahu cara mengaktifkan chatbot atau pesan otomatis pada WhatsApp Business? Jika bisnis yang kalian rintis masih memiliki pelanggan yang tidak terlalu banyak. Pastinya kalian dapat masih bisa untuk membalas pesan WA GB yang di terima dari para pelanggan.

Namun bagaimana jika bisnis kalian sudah mulai berkembang dan memiliki banyak pelanggan yang melakukan pesanan melalui chat whatsapp.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Apakah kalian masih tetap bisa membalas semua pesan tersebut dengan tepat waktu dan mudah. Jika tidak, kini ada solusinya, yaitu kalian harus mengetahui cara membuat chatbot whatsapp. Hal itu, Agar kalian dapat membalas semua pesan atau chat yang masuk dari pelanggan dengan lebih mudah.

Dengam berkembangnya bisnis online, kini whatsaap tidak hanya di gunakan untuk pribadi saja, melainkan di pergunakan untuk bisnis. Untuk itu whatsapp menghadirkan versi whatsapp business sebagai sarana untuk menunjang konunikasi dengan para pelanggan.

Selain itu menurut  rsudsuka.co.id  whatsaap versi ini juga dapat di gunakan sebagai platform untuk melakukan bisnis atau berjualan online.

BACA JUGA:  Fitur Unggulan GB WhatsApp Versi Terbaru 2023
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dengan hadirnya chatbot kedalam salah satu fitur pada wa business. Maka akan memudahkan para pelaku bisnis untuk melayani pesanan para pelanggan. Sehingga semua pesan dapat di handle dengan baik dan tidak menumpuk.

Lalu bagaimana cara untuk membuat chatbot pada WA, agar dapat dipergunakan untuk kebutuhan bisnis online. Ingin tahu caranya, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara membuat chatbot whatsapp business

Berikut cara mengaktifkan chatbot whatsApp business.

WhatsApp Business
Cara Mengaktifkan Pesan Otomatis WhatsApp Business

1. Download aplikasi whatsapp business

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hal pertama yang perlu kalian lakukan untuk membuat chatbot wa business adalah download aplikasi whatsapp bussines melalui toko aplikasi seperti playstore maupun app store. Pasalnya aplikasi wa business memiliki beberapa fitur yang tidak ada pada wa biasa. Seperti katalog, nama bissnis, jam operasional hingga chatbot

2. Tentukan profil WhatsApp Business

Pada Whatsapp business ada dua jenis profil biusiness yang bisa kalian tentukan. Yaitu akun biasa atau akun resmi, jika usaha yang kalian jalankan masih merintis atau masih baru kalian bisa memilih akun biasa.

BACA JUGA:  Rekomendasi Game Penghasil Uang yang Mudah Dimainkan

Yang penting kalian dapat menggunakan whatsapp business untuk memudahkan berkomunikasi dengan seluruh pelanggan.

3. Buat Pesan Balasan Otomatis

WhatsApp Business
WhatsApp Business

Setelah itu, kalian bisa membuat chatbot seperti pesan atau balasan otomatis. Untuk dapat menggunakanya kalian bisa melakukanya melalui fitur chatbot yang telah tersedia pada whatsapp business.

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu mengetik beberapa kata atau kalimat pesan untuk melayani para pelanggan, seperti contohnya sapaan, cara jual beli, hingga pemberitahuan apabila sedang offline.

Yang mana, pesan tersebut nantinya akan terkirim Secara otomatis. Disaat ada pelanggan yang mengirim pesan atau chat ke akun whatsapp business yang kalian gunakan.

Selain melalui fitur whatsapp bussines. Kalian juga bisa membuat chatbot atau pesan otomatis melalui website atau aplikasi pihak ketiga. Dengan begitu kalian dapat membuat chatbot yang lebih bervariasi dan unik.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: