PKM UNIM Bone : Menggali Potensi Cerita Rakyat Sijello To Mampu dalam Menanamkan Pendidikan Karakter Anak di Era Disrupsi

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bone kembali lolos pendanaan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) tahun 2021 didanai Kemenristekdikti, hal ini merupakan suatu kebanggaan terbesar bagi kami.

Observasi yang dilakukan ini agar dapat membantu guru dalam menerapkan pembelajaran dengan baik dan efektif kepada siswa dalam meningkatkan pendidikan karakter siswa dan telah di laksanakan SMP Negeri 1 Kahu untuk menanamkan pendidikan karakter siswa.

Jusnidar selaku ketua tim mahasiswi semester 8 Program studi Pendidikan Bahasa Indonesia dengan 2 anggota lainnya yaitu Sarifuddin mahasiswa dari semester 4 Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan dan Andi Megawati mahasiswi dari semester 8 program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Judul “Menggali Potensi Cerita Rakyat Sijello To Mampu dalam Menanamkan Pendidikan Karakter Anak di Era Disrupsi”

PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu dan teknologi kepada masyarakat luas. Akhirnya dapat menstimulus mahasiswa untuk aktif dan inovatif dalam mengintegrasikan kisah Sijello To Mampu sebagai model pembelajaran.

Lolos PKM ini bukanlah hal yang mudah. Ide yang diciptakan sebagai model pembelajaran terbaru tersebut tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari Ibu Andi Srimularahmah, S.Pd., M.Pd. selaku Dosen Pendamping dan Dosen lain yaitu A. M. Irfan Taufan Asfar, MT., M. MPd dan A. M. Iqbal Akbar Asfar, MT., MPd yang tak lelah memberikan motivasi kepada kami untuk terus bekerja keras agar bisa sampai ketahap ini.

“Kamipun bersama tim akan selalu kompak untuk dapat tembus PIMNAS dan meraih Medali emas serta menerapakan integrasi Sijello To Mampu dalam pendidikan karakter siswa.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI