- Advertisement -

Cara Mengikuti Uji Coba Gratis Kereta Api Makassar – Parepare Sulsel

Sulawesi Selatan kini resmi memiliki Kereta Api pertama yang mulai di uji cobakan gratis dengan jalur Makassar – Parepare sejak kemarin, Sabtu (29/10/2022).┬áSelama masa uji coba pengoperasian terbatas, kereta pertama di Sulawesi ini dapat ditumpangi untuk lintas Stasiun Garongkong hingga Stasiun Mangilu.

Sementara lintas sebaliknya Stasiun Mangilu menuju Stasiun Garongkong akan dilayani oleh KA Lontara. Direkturat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulmafendi mengatakan dalam uji coba ini, masyarakat bisa naik kereta secara gratis. Tapi, uji coba dilakukan secara terbatas.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Masyarakat Kabupaten Barru dan Kabupaten Pangkep kini sudah dapat mencoba kereta api pertama di Sulawesi secara gratis selama masa uji coba pengoperasian terbatas,” katanya seperti dikutip dari Antara, Minggu (30/10).

BACA JUGA:  Pertama Masuk Kerja, Kapolres Bone Hadiri Pembekalan Kades

Di tahap awal uji coba pengoperasian terbatas, sepanjang 66 km jalur KA akan dilalui oleh kereta yang dapat diakses masyarakat melalui 7 stasiun. Tujuh stasiun kereta api Makassar – Parepare tersebut mencakup:

  1. Stasiun Garongkong
  2. Stasiun Barru
  3. Stasiun Tanete Rilau
  4. Stasiun Mandalle
  5. Stasiun Ma’rang
  6. Stasiun Labakkang
  7. Stasiun Mangilu

Zulmafendi menuturkan selama uji coba pengoperasian terbatas ini, masyarakat yang ingin mencoba naik KA Andalan Celebes maupun KA Lontara dapat langsung menuju stasiun-stasiun tersebut.

BACA JUGA:  Makna dan Logo HUT Bulukumba ke-63 Tahun

Cara Mengikuti Uji Coba Gratis Kereta Api Makassar – Parepare

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Uji coba operasi KA Andalan Celebes dan KA Lontara akan dilakukan masing-masing satu kali setiap hari dan berangkat pukul 10.18 WITA dari Stasiun Garongkong dan pukul 16.05 WITA dari Stasiun Mangilu.

Agar dapat mengikuti kegiatan uji coba terbatas, calon penumpang diharapkan dapat melaporkan data diri kepada petugas stasiun berupa nama, alamat, nomor telepon, dan kesan/pesan selama mengikuti kegiatan uji coba operasi.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: